Detik-detik Jordan Henderson Nyaris Gabung Fulham

Sabtu, 02 Januari 2021 - 20:01 WIB
loading...
Detik-detik Jordan Henderson Nyaris Gabung Fulham
Detik-detik Jordan Henderson Nyaris Gabung Fulham
A A A
LIVERPOOL - Jordan Henderson dikenal sebagai kapten Liverpool yang sukses membawa timnya juara Premier League . Namun, siapa sangka, Henderson pernah berada di situasi sulit yang membuatnya nyaris pindah ke Fulham.

Kisah kelam Henderson dimulai di tahun 2013, di mana Liverpool masih diasuh Brendan Rodgers . Lini tengah Liverpool juga masih diperkuat kapten Steven Gerrard .

(Ikuti Survei SINDOnews: Mencari Calon Presiden 2024 )

Ketika Liverpool tengah mempersiapkan tampil melawan Heart di Liga Europa, Henderson dipanggil untuk bicara empat mata dengan pelatih. Pada saat itu, ia diberi tahu bawa akan dikirim ke Fulham sebagai bagian dari tukar guling.

“Itu adalah momen yang sulit. Saya berada di tempat yang sangat gelap,” kata Jordan Henderson, dikutip Tribuna, Sabtu (2/1/2021).

Rodgers pada saat itu mencari tandem Luis Suarez di lini depan Liverpool. Dia tertarik mendatangkan Clint Dempsey dari Fulham dengan kesepakatan pertukaran pemain yang melibatkan Henderson.

“Itu adalah kesempatan untuk ke Fulham, tetapi saya tidak suka, saya tidak mau,” kata Henderson. (Baca Juga: Bukan Gerrard atau Fowler, Kapten Legendaris Liverpool adalah Henderson )

Tanpa dibuka alasannya, transfer tersebut gagal terlaksana. Henderson akhirnya bertahan di Liverpool hingga sukses menjadi kapten pertam The Reds yang mengangkat trofi Liga Inggris sejak era Premier League. (Lihat Grafis: Liverpool Juara Liga Inggris )
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3484 seconds (0.1#10.140)