Sukses Rebut Gelar, Suzuki Ingin Kalahkan Marc Marquez di MotoGP 2021

Minggu, 03 Januari 2021 - 13:05 WIB
loading...
Sukses Rebut Gelar, Suzuki Ingin Kalahkan Marc Marquez di MotoGP 2021
Sukses Suzuki Ecstar menyabet gelar juara dunia pada MotoGP 2020 belum membuat Davide Brivio puas. Dia ingin timnya bisa mengalahkan Marc Marquez secara langsung. Foto: MICHELIN Motorsport
A A A
HAMAMATSU - Keberhasilan Suzuki Ecstar menyabet dua gelar juara dunia pada MotoGP 2020 belum membuat Davide Brivio puas. Manajer pabrikan asal Jepang itu ingin menantang pembalap terbaik di grid saat ini, yakni Marc Marquez . Karena itu, dia mendoakan agar The Baby Alien lekas pulih.

( Menatap MotoGP 2021, Yamaha Pede dengan Mesin M1 )

MotoGP 2020 menjadi panggung kehebatan Suzuki. Progres yang mereka jalani sejak kembali ke MotoGP pada 2016 mulai berbuah manis. Gelar juara dunia di kategori pembalap berhasil disabet Joan Mir. Mereka bahkan sukses mengawinkannya dengan gelar juara di kategori tim.

Meski demikian, cukup banyak yang masih meremehkan Suzuki dan Joan Mir. Sebab, Marquez absen di sepanjang gelaran MotoGP 2020 mulai dari seri kedua hingga terakhir. Ketiadaan sang juara dunia sebelumnya itu dinilai mengurangi keabsahan sukses Suzuki.

Hal itu disadari betul oleh Brivio. Karena itu, dia mendoakan agar Marquez lekas pulih agar bisa segera mengaspal pada MotoGP 2021. Pria berpaspor Italia itu yakin timnya siap menghadapi tantangan dari pembalap asal Spanyol itu.

“Saya sudah tidak sabar dengan tantangan itu. Seperti yang lain, kami berharap Marc Marquez dapat kembali dalam bentuk terbaik,” ujar Brivio, dilansir dari Speedweek.

“Kami ingin menantangnya secara langsung guna melihat level kami ada di mana. Ini adalah bagian dari olahraga balap motor dan tentunya akan sangat menarik,” imbuh mantan petinggi Ducati Corse tersebut.

Tantangan boleh saja ditebar Suzuki. Namun, kepastian kembalinya Marquez ke lintasan balap MotoGP masih menjadi misteri. Sebab, proses pemulihannya diperkirakan memakan waktu 2-6 bulan, terhitung sejak operasi ketiga pada awal Desember 2020.

Menurut seorang dokter spesialis di Iqtra Medicina Avanzada, Dokter Angel Villamor, durasi pemulihan Marquez tergantung sepenuhnya pada pertumbuhan kalus. Andai segalanya berjalan lancar, sang pembalap bisa saja pulih dalam kurun waktu dua bulan.

“Jika segalanya berjalan baik, sekira dua bulan tubuh Anda bisa membentuk kalus dan bergantung pada humerus untuk menunjang aktivitas fisik. Jika tubuhnya merespons dengan baik, di area itu harus tumbuh kalus yang bisa Anda percaya untuk membantu kembali lagi naik motor,” jelasnya.

( Duel dengan Rossi di MotoGP, Bagnaia: Dia selalu Istimewa )

Kalus lunak terbentuk dari sel osteoblas. Sel tersebut kemudian membentuk tulang yang berlubang-lubang pada kolagen sehingga terbentuk belat alami yang menghubungkan ujung-ujung kedua tulang yang patah. Itu sebabnya pembentukan kalus itu sangat krusial bagi Marquez.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4362 seconds (0.1#10.140)