Piala Dunia U-20 Batal, Pemain Timnas U-19 Ngaku Sedih

Minggu, 03 Januari 2021 - 14:58 WIB
loading...
Piala Dunia U-20 Batal, Pemain Timnas U-19 Ngaku Sedih
Pemain timnas Indonesia U-19 menjalani sesi latihan fisik di di Stadion Campo Futbol Roda de Bara, Tarragona, Spanyol. foto : pssi
A A A
JAKARTA - Pembatalan Piala Dunia U-20 tahun ini ternyata sempat menjadi pukulan telak bagi mental pemain tim nasional Indonesia U-19 . Pasalnya, mereka sudah menempa diri dengan keras agar bisa mendapatkan kesempatan tampil pada pesta sepak bola kelompok umur tersebut.

FIFA memutuskan membatalkan Piala Dunia U-20 Indonesia yang rencananya digelar pada 24 Juli mendatang. Pandemi Covid-19 yang tidak kunjung terkendali menjadi alasan utama konfederasi meniadakan turnamen yang menjadi ajang talent scout itu mencari pemain muda berbakat.

Baca juga : Preview Juventus vs Udinese: Kembalinya Para Bintang Nyonya Tua

Meski demikian, Indonesia tidak kehilangan hak untuk menjadi tuan rumah. Jakarta dan empat kota lainnya akan tetap menggelar Piala Dunia pada 2023 mendatang. Namun tidak dengan timnas U-19 yang sudah disiapkan sejak Januari 2020 lalu.

Ya, dua tahun kedepan, David Maulana dkk dipastikan sudah tidak bisa tampil pada ajang tersebut karena terkendala usia. Saat ini, mayoritas pemain yang menghuni timnas U-19 merupakan kelahiran 2001-2002. Situasi ini tentu menjadi pukulan telak bagi pemain yang sudah bekerja keras di pemusatan latihan.

Baca juga : Hasil dan Klasemen LaLiga 2-3 Januari: Villarreal dan Real Madrid Petik Poin Penuh

“Tentu sedih Piala Dunia U-20 2021 dibatalkan. Namun sebagai pemain kami harus profesional, terus bekerja keras, dan semangat karena masih banyak ajang bergengsi yang akan diikuti timnas Indonesia,” ungkap pemain timnas U-19 Rizky Ridho, Minggu (3/1/2021).

Pemain Persebaya mengatakan, dia dan seluruh pemain tetap bersemangat meski Piala Dunia U-20 2021 batal digelar. Ia menyatakan bahwa dirinya akan terus memberikan yang terbaik untuk timnas Indonesia.

Baca juga : Preview Chelsea vs Manchester City: Big Match Awal Tahun!

Rizky Ridho memang masih punya kesempatan untuk menunjukkan hasil pemusatan latihan mereka tidak sia-sia. Meski Piala Dunia U-20 batal, skuad Garuda Nusantara tetap menggelar pemusatan latihan lanjutan di Spanyol.

TC yang digelar hingga 31 Januari mendatang merupakan persiapan Indonesia U-19 untuk berlaga di Piala AFC U-19 pada Maret 2021 di Uzbekistan.
(abr)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1832 seconds (11.97#12.26)