Steven Gerrard Berpeluang Angkat Trofi Liga Skotlandia

Minggu, 03 Januari 2021 - 23:01 WIB
loading...
Steven Gerrard Berpeluang Angkat Trofi Liga Skotlandia
Steven Gerrard Berpeluang Angkat Trofi Liga Skotlandia. Foto: Daily Mail
A A A
GLASGOW - Steven Gerrard berpeluang memenangkan gelar bergengsi Liga Skotlandia bersama Rangers. Tim yang diasuh Gerrard sukses memimpin 19 poin bersih dalam perburuan gelar liga.

Kepastian itu didapat setelah Rangers mengalahkan seteru abadi mereka, Celtic , dalam pertandingan sengit yang berlangsung di Ibrox Stadium, Sabtu (2/1/2021) waktu setempat. Tim asuhan Gerrard menang tipis 1-0.

(Ikuti Survei SINDOnews: Mencari Calon Presiden 2024 )

Gol bunuh diri Callum McGregor di menit ke-70 menjadi penentu kemenangan Rangers atas Celtics. Sekaligus membuat posisi Rangers semakin kukuh di puncak klasemen Liga Skotlandia (Scottish Premiership).

Rangers kini memuncaki klasemen Liga Skotlandia berbekal 62 poin dari 22 pertandingan. Rangers unggul 19 poin dari Celtic yang notabene rival abadi mereka sekaligus si juara bertahan.

Media-media di Inggris Raya menyebut Rangers sebagai tim paling diunggulkan mengangkat trofi Liga Skotlandia musim ini. Namun, Gerrard menegaskan perburuan gelar belum berakhir.

“Kami tahu ini (perburuan gelar, red) akan sulit. Tim lain akan terus berusaha mengalahkan kami. Tantangan bagi kami adalah menjadi rendah hati dan terus lapar kemenangan,” kata Gerrard dikutip Daily Mail, Minggu (3/1/2021).

Di luar Ibrox Stadium, fans Rangers berkumpul mengabaikan protokol kesehatan. Mereka membakar suar dan kembang api, melepas masker, dan bernyanyi untuk merayakan kemenangan Rangers atas Celtic.

Sekadar informasi, kontrak Gerrard bersama Rangers akan berakhir pada 2024. Dia digadang-gadang jadi penerus Juergen Klopp yang kontraknya bersama Liverpool juga berakhir di tahun yang sama. (Baca Juga: Selain Steven Gerrard, Ini Pelatih Liverpool Jika Klopp Pergi )
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1955 seconds (0.1#10.140)