Becky Hammon, Perempuan Pertama di Kursi Pelatih Tim NBA

Senin, 04 Januari 2021 - 05:05 WIB
loading...
Becky Hammon, Perempuan Pertama di Kursi Pelatih Tim NBA
Becky Hammon, Perempuan Pertama di Kursi Pelatih Tim NBA. Foto: Kolase/SINDOnews
A A A
SAN ANTONIO - Ada yang menarik dalam lanjutan NBA 2020/2021 pekan ini. San Antonio Spurs dipimpin Becky Hammon- perempuan pertama yang tercatat sebagai pelatih kepala tim NBA.

Hammon memimpin Spurs berlaga melawan juara bertahan Los Angeles Lakers pada Kamis (1/1/2020) waktu Indonesia. Dia masuk menggantikan Gregg Popovich yang dikeluarkan pada babak pertama.

(Ikuti Survei SINDOnews: Mencari Calon Presiden 2024 )

Perempuan 43 tahun berdarah Amerika-Rusia itu sibuk membaca lembaran statistik sambil berulang kali menginstruksikan timnya agar bermain disiplin menghadapi Lakers. Sayang, pada laga itu Spurs takluk 103-109.

“Sejujurnya saya lebih suka memenangkan pertandingan (ketimbang catatan historis sebagai pelatih perempuan pertama di NBA, red).” kata Becky Hammon dikutip npr.org.

Meski timnya kalah, Hammon tetap mendapat apresiasi bahkan dari pihak lawan. Bintang Lakers, Lebron James, mengaku sampai merinding mendengar Hammon berteriak dari pinggir lapangan ketika memberi instruksi. 



“Sungguh indah mendengarnya berteriak. Hammon sangat bersemangat dalam pertandingan, selamat untuknya, selamat untuk liga kita,” kata Lebron James. (Lihat Grafis: Lebron James Bantu Lakers Juara NB A)

Hammon pertama kali gabung Spurs pada 2014 sebagai asisten pelatih James Borrego. Pada 2018, dia dipromosikan menjadi pelatih kepala di Spurs yang membantu pekerjaan Gregg Popovich.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1788 seconds (0.1#10.140)