Preview Southampton vs Liverpool: Asa Menjaga Takhta

Senin, 04 Januari 2021 - 07:01 WIB
loading...
Preview Southampton vs Liverpool: Asa Menjaga Takhta
Preview Southampton vs Liverpool: Asa Menjaga Takhta. Foto: LiverpoolFC
A A A
SOUTHAMPTON - Liverpool bermaksud mencuri poin sempurna saat melawat ke markas Southampton di pekan ke-17 Liga Inggris. Hanya kemenangan yang bisa membuat posisi mereka nyaman di puncak klasemen.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, sebetulnya berulang kali mengatakan bahwa posisi puncak klasemen bukan hal terpenting jika liga belum selesai. Namun, desakan yang dibuat Manchester United lewat kemenangan beruntun tentu membuat Liverpool terpacu untuk menjaga takhta.

(Ikuti Survei SINDOnews: Mencari Calon Presiden 2024 )

Pertandingan sendiri akan berlangsung di markas Southampton di St. Mary's Stadium, Selasa (5/1/2021) dini hari waktu Indonesia. Jika sesuai jadwal, kickoff pertandingan akan digelar pukul 03.00WIB.

Dalam upaya memenangkan laga, Liverpool masih tanpa diperkuat sejumlah pemain. Sebut saja Virgil van Dijk , Joe Gomez, dan Joel Matip yang dipastikan absen akibat masalah cedera. Praktis, cuma Fabinho yang akan diandalkan sebagai palang pintu senior di barisan pertahanan.

Kabar baiknya, Liverpool kembali diperkuat Thiago Alcantara - gelandang kreatif yang baru sembuh dari cedera. Eks pemain Bayern Muenchen itu kemungkinan dipasang sebagai starter menemani Jordan Henderson dan Gini Wijnaldum di lini tengah.

Untuk urusan serangan, Liverpool diprediksi kembali mengandalkan Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah untuk mencetak gol. Ketajaman trisula penyerang The Reds itu baru-baru ini dipertanyakan. (Baca Juga: Mohamed Salah Kecewa pada Liverpool )

Bagi Southampton, pertandingan ini juga sangat penting. Penyerang mereka yakni Danny Ings sebelumnya pernah memperkuat Liverpool sehingga laga kemungkinan berjalan cukup emosional.

Prakiraan Susunan Pemain

Southampton: McCarthy; Walker-Peters, Bednarek, Stephens, Bertrand; Armstrong, Ward-Prowse, Romeu, Walcott; Adams, Ings

Liverpool: Alisson; Alexander-Arnold, Phillips, Fabinho, Robertson; Thiago, Henderson, Wijnaldum; Salah, Firmino, Mane
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1255 seconds (0.1#10.140)