Orang Tua Berharap Sabina Altynbekova Jadi Pengacara

Senin, 04 Januari 2021 - 03:03 WIB
loading...
Orang Tua Berharap Sabina Altynbekova Jadi Pengacara
Orang Tua Berharap Sabina Altynbekova Jadi Pengacara. Foto: Instagram
A A A
ALMATY - Nama Sabina Altynbekova tentunya sudah sangat akrab di telinga para pencinta olahraga voli. Dengan parasnya yang cantik, Sabina dapat dengan mudah memikat hati para penonton, utamanya mereka yang berasal dari kaum Adam.

Kendati demikian, tak banyak yang tahu bahwa Sabina sebenarnya diharapkan untuk menjadi pengacara . Hal ini dibeberkan langsung oleh ibunda dari Sabina, yakni Nurip Altynbekova.

Dalam sebuah wawancara, Nurip menerangkan bahwa ia dan suaminya sebenarnya berharap agar Sabina bisa menjadi pengacara di masa depan. Akan tetapi, karena Sabina sangat menyukai bola voli, maka perempuan kelahiran Aktobe itu pun pada akhirnya justru menjadi atlet profesional.

"Secara umum saya dan suami memimpikan anak perempuan kami menjadi pengacara," ujar Nurip, sebagaimana dilansir dari BNews, Minggu (3/1/2021).

Sebelum menggeluti olahraga bola voli, Sabina kecil sebenarnya mengikuti kelas menari. Akan tetapi, setelah Sabina mengenal voli, ia justru meninggalkan kelas menarinya dan memilih fokus pada olahraga tersebut.

Pada awalnya, Nurip merasa voli akan membuat Sabina kehilangan fokus pada pelajarannya di sekolah. Akan tetapi, perempuan kelahiran 5 November 1996 itu mampu membuktikan diri kalau ia bisa mengimbangi latihan voli dan tetap berprestasi di sekolah.

“Saya dan suami yakin voli bisa mengganggunya, sehingga dia akan menyerah. Tapi dia tidak pernah melewatkan latihan, serta tetap belajar dan menjadi siswi yang baik,” jelas Nurip.

Nurip pada akhirnya semakin dibuat yakin dengan keseriusan Sabina di dunia voli setelah ia mendapat laporan dari pelatih putrinya. Sang pelatih mengatakan bahwa Sabina sangat bersungguh-sungguh dalam berlatih serta memiliki potensi.

Kepercayaan yang diberikan Nuri kepada Sabina pada akhirnya terbayarkan. Putrinya tersebut terpilih untuk bergabung dengan skuad Timnas Kazakhstan di ajang Kejuaraan Voli Junior Asia 2014 di Taiwan. (Baca Juga: Sabina Altynbekova, Si Cantik yang Rajin Beribadah )

Pada saat itu, Sabina menjadi pusat perhatian karena wajahnya yang mirip tokoh anime, namun memiliki tubuh layaknya model. Sejak saat itu, kiprah Sabina di dunia voli pun selalu mencuri perhatian. Apalagi, Sabina tetap mampu menjaga performanya meski kini sudah semakin terkenal.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1958 seconds (0.1#10.140)