Resmi: Carlos Sainz Gantikan Vettel di Ferrari

Kamis, 14 Mei 2020 - 18:30 WIB
loading...
Resmi: Carlos Sainz Gantikan Vettel di Ferrari
Pembalap Spanyol Carlos Sainz akan membawa bendra Ferrari pada musim lomba Formula satu (F1) 2021 dan 2022/Foto/tangkapan layar Reuters
A A A
MILAN - Pembalap Spanyol Carlos Sainz akan membawa bendra Ferrari pada musim lomba Formula satu (F1) 2021 dan 2022 sebagai pengganti empat kali juara dunia Sebastian Vettel. Sainz akan bertandem dengan Charles Leclerc.

Tim Kuda Jingkrak itu mengumumkan Sainz sebagai sukses or Vettel, Kamis (14/5/2020). Sainz, 25 tahun, telah berada di McLaren sejak tahun lalu dan Ferrari akan menjadi tim keempat setelah debutnya 2015 dengan Toro Rosso yang berbasis di Italia. Ayahnya merupakan juara reli dunia dua kali.

"Dengan lima musim sudah di belakangnya, Carlos telah terbukti sangat berbakat dan telah menunjukkan bahwa dia memiliki kemampuan teknis dan atribut yang tepat untuk membuatnya cocok dengan kamisebagai keluarga," kata kepala tim Mattia Binotto dilansir Reuters.

Ferrari mengumumkan putus kerja sama dengan Vettel, Selasa (12/5/2020). Juara dunia F1 empat kali itu meninggalkan tim Italia di akhir musim. Kontrak Vettel bersama tim tertua dan paling glamor dalam olahraga jet darat itu berakhir pada akhir tahun. Dia bergabung Ferrari pada tahun 2015 dengan mimpi ingin mengikuti jejak idola masa kecilnya, Michael Schumacher, dalam memenangkan gelar. ( ).

Sebelumnya, pembalap Red Bull Max Verstappen yakin Ferrari akan mengontrak Carlos Sainz ketimbang Daniel Ricciardo pada 2021. Sejak Ferrari mengumumkan Sebastian Vettel keluar, banyak tanda menunjuk Sainz akan menggantikan pembalap Jerman itu di tim Kuda Jingkrak.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1159 seconds (0.1#10.140)