Pioli Tegaskan Duel Milan vs Juventus Tidak Akan Menentukan

Senin, 04 Januari 2021 - 19:05 WIB
loading...
Pioli Tegaskan Duel Milan vs Juventus Tidak Akan Menentukan
Duel AC Milan vs Juventus pada lanjutan Serie A dinilai akan menentukan siapa yang bakal merebut Scudetto. Tapi, pelatih Stefano Pioli tidak sependapat. Foto: reuters
A A A
MILAN - AC Milan mendapat modal positif untuk menghadapi laga berat melawan Juventus pada lanjutan Serie A. Banyak yang menilai duel itu akan menentukan siapa yang bakal merebut Scudetto pada musim ini. Tapi, pelatih Stefano Pioli punya pendapat berbeda.

( Athletic Bilbao Pilih Marcelino Sebagai Pelatih Setelah Pecat Garitano )

Pioli membeberkan rahasia kemenangan Milan di kandang Benevento pada giornata ke-15. Meski bermain dengan 10 pemain selama hampir 60 menit lantaran Sandro Tonali di kartu merah, I Rossoneri bisa menang 2-0 berkat penalti Franck Kessie (15) dan Rafael Leao (49).

“Sekali lagi, setelah kekuatan kami berkuarang menjadi menjadi 10 orang, kami menunjukkan hati, intensitas, semangat dan keyakinan. Itu adalah kemenangan besar lainnya," kata pelatih asal Italia itu, dilansir Sky Sport Italia.

Milan membutuhkan kemenangan untuk tetap berada di puncak klasemen sementara Serie A karena Inter Milan telah mengalahkan Crotone 6-2 beberapa jam sebelumnya. Gianluigi Donnarumma dkk tetap unggul satu poin dari tetangganya itu.

“Kami tidak membiarkan hasil Inter membebani kami. Kami memotivasi diri sendiri dengan menuntut yang terbaik. Ada beberapa kesalahan, tapi kami menunjukkan persatuan untuk membawa pulang hasil positif,” ucap Pioli.

Dengan melumat Benevento dua gol tanpa balasa, Milan masih belum terkalahkan di Serie A musim ini dari 15 pertandingan. Bahkan, ini menjadi tiga kemenangan beruntun di kompetisi domestik. Tentunya itu menjadi modal penting saat nanti menjamu Juventus di San Siro, Kamis (7/1/2021).

Parti bigmatch itu dianggap sangat menentulkan dalam perebutan gelar juara. Sebab, Juventus yang saat ini ada di posisi lima dan terpaut 10 poin, bisa memangkas selisihnya jika menang. Selain itu, Inter juga bakal diuntungkan.

Namun, Pioli tidak melihat itu sebagai laga penentuan. Walau memprediksi bakal menjadi partai seru dan sengit, tapi itu belum sampai mempengaruhi perburuan gelar juara. Pasalnya, setelah itu masih banyak pertandingan yang harus dijalani.

“Saya pikir ini akan menjadi pertandingan hebat antara dua tim dalam kondisi yang sangat baik. Saya terus mengatakan Juventus, Inter dan Napoli adalah tim terkuat di Serie A. Kami hanya perlu terus melangkah,” ucap Pioli.

( Klasemen dan Hasil Pertandingan Sepak Bola, Senin (4/1/2021) WIB )

“Itu (laga Milan vs Juventus) tidak menentukan atau mengubah siatuasi apa pun. Juventus memenangkan sembilan gelar Serie A terakhir dan tidak jauh di belakang kami saat ini,” pungkas mantan pelatih Fiorentina itu.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3995 seconds (0.1#10.140)