Berpotensi Gantikan Marquez di MotoGP 2021, Dovizioso Tunggu Kabar Honda

Selasa, 05 Januari 2021 - 10:30 WIB
loading...
Berpotensi Gantikan Marquez di MotoGP 2021, Dovizioso Tunggu Kabar Honda
Manajer Andrea Dovizioso, Simone Battistella mengaku sedang menunggu kabar dari Repsol Honda jika memang berniat mencari pengganti Marc Marquez di MotoGP 2021. Foto: The Checkered Flag
A A A
FORLIMPOPOLI - Manajer Andrea Dovizioso , Simone Battistella mengaku sedang menunggu kabar dari Repsol Honda jika memang berniat mencari pengganti Marc Marquez . Dia mengatakan sampai saat ini masih menantikan kepastian dari pabrikan asal Jepan itu.

( Jangan Kaget Kalau Marquez Langsung Ngebut Saat Comeback )

Beberapa bulan lalu Honda dikabarkan tertarik menggunakan jasa Dovizioso jika saja Marquez yang jadi pembalap utama masih belum bisa balapan saat MotoGP 2021 dimulai.

Battistella tak menipis kabar tersebut. Namun dia mengatakan Dovizioso menolak tawaran itu jika hanya menjadi pembalap cadangan saja. Kalau direkrut selama satu musim penuh, barulah pembalap berjuluk The Little Dragon itu bersedia.

“Kami saat ini masih menunggu jika bisa menjadi bagian dari Honda. Masih ada kesempatan. Saya pun sudah berbicara dengan pihak HRC (Honda Racing Corperation), namun kami lebih banyak mengucapkan selamat tahun baru saja,” ujar Battistella, melansir dari GPOne.

Tentu permintaan itu tak bisa dipenuhi Honda. Sebab MotoGP sudah melarang satu tim menggunakan tiga pembalap sekaligus. Selain itu, tidak mungkin pula melepas Marquez begitu saja. Soalnya, rider asal Spanyol itu punya prestasi bagu di MotoGP, yakni pernah enam kali jadi juara dunia.

Diisi lain, Marquez masih berusaha untuk sembuh dari cedera pergelangan tangan kanan yang menimpanya sejak awal MotoGP 2020. Namun, perkembangannya tidak sesuai harapan dan bahkan berpotensi semakin parah. Hal itu sedikit membuat Honda khawatir.

"Saya tidak tahu stiuasi Marquez yang sebenarnya saat ini. Kami perlu melihat informasi yang mereka miliki dan kami jelas hanya tahu sekadarnya saja,” lanjut Battistella.

Melihat hal tersebut, Battistella mengaku siap-siap saja jika pihak Honda memutuskan untuk meminta Dovizioso menggantikan Marquez di MotoGP 2021. Dia bahkan mengakui sudah beberapa kali berbicara dengan Honda, meski yang dibahas terkadang ada banyak hal.

“Intinya Dovizioso sedang tak tergesa-gesa dalam menentukan pilihan. Cepat atau lambat masa depannya akan segera diketahui. Saya sudah berbicara dengan pihak HRC dan mereka harus mengatakan apa yang ingin mereka ucapkan,” imbuhnya.

( Senyum Merekah Saat Pol Espargaro Tunggangi RC213V Pertama Kali )

“Jadi, tidak ada kabar baru dan kami tak ada info yang harus diceritakan. Untuk saat ini, kami justru yang ingin tahu apa yang sedang Honda pikirkan?” tutupnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1419 seconds (0.1#10.140)