Pilih Braithwaite ketimbang Griezmann di Skuad Barcelona, Koeman Beri Penjelasan

Selasa, 05 Januari 2021 - 16:05 WIB
loading...
Pilih Braithwaite ketimbang Griezmann di Skuad Barcelona, Koeman Beri Penjelasan
Ada perubahan formasi saat Barcelona menang 1-0 atas Huesca pada lanjutan LaLiga 2020/2021. Saat itu Antoine Griezmann dijadikan pemain cadangan. Foto: reuters
A A A
BARCELONA - Ada penampakan formasi berbeda saat Barcelona menang 1-0 atas Huesca pada lanjutan LaLiga 2020/2021, Senin (4/1/2021). Itu terlihat di susunan starting line-up yang dikeluarkan pelatih Ronald Koeman, dimana tak ada nama Antoine Griezmann .

( Terancam Dipecat Chelsea, Lampard Berpotensi Digantikan Brendan Rodgers )

Padahal Griezmann termasuk salah satu pemain terpenting di Barcelona pada musim ini. Meski posisinya terkadang suka tidak jelas, karena bisa saja bermain sebagai striker, lalu winger, atau gelandang serang, namun biasanya Griezmann tetap dimainkan.

Namun, pada pertandingan melawan Huesca, pemain asal Prancis itu justru dicadangkan Koeman. Juru taktik asal Belanda itu justru lebih memilih memainkan Martin Braithwaite untuk mengisi lini depan Barcelona.

Selepas laga, dimana Barcelona hanya bisa menang tipis 1-0 itu, banyak yang mempertanyakan keputusan Koeman yang memilih mencadangkan Griezmann dan memainkan Braithwaite.

Koeman yang mendapatkan pertanyaan itu lantas mencoba menjawabnya dengan sebaik mungkin. Menurut mantan pelatih Belanda itu, alasannya sangat sederhana karena Braithwaite sedang bermain baik.

Koeman memilih mencadangkan Griezmann karena mantan penggawa Atletico Madrid itu tak memiliki posisi yang tepat jika dipaksakan bermain. Sebab untuk menemani Braithwaite di depan, Koeman lebih memilih memainkan Ousmane Dembele dan Lionel Messi sebagai winger.

“Saya sangat percaya dengan setiap pemain dalam skuad kami. Akan tetapi , jika kami memainkan tiga gelandang, maka akan hanya ada ruang untuk tiga pemain depan,” jelas Koeman, seperti yang dilansir dari Marca.

Jadi, itulah alasan mengapa Griezmann tak dipasang sejak awal pada laga Huesca vs Barcelona. Namun, Koeman memastikan Griezmann masih menjadi pemain penting untuk Blaugrana.

Hanya saja menurut Koeman rotasi pemain juga tak kalah penting. Sebab itulah ia memilih untuk mencadangkan Griezmann, dan memainkan Braithwaite yang dirasa Koeman sedang mengalami peningkatan permainan.

( Eriksen dan Papu Gomez, Mencuat Saat Bursa Januari 2021 Dibuka di Italia )

"Dengan Leo (Messi) bermain di sayap, kami memilih seseorang seperti Dembele (untuk bermain di sisi lainnya). Kemudian ada pilihan antara Braithwaite atau Griezmann, saya memilih Braithwaite karena sedang bermain cukup baik,” tutup Koeman.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1819 seconds (0.1#10.140)