Virus Corona Jadi Berkah Sebagian Pemain Liga Primer Inggris

Kamis, 14 Mei 2020 - 19:43 WIB
loading...
Virus Corona Jadi Berkah Sebagian Pemain Liga Primer Inggris
Pemain di Liga Primer Inggris mendapatkan berkah dari penangguhan kompetisi karena pandemi virus corona. Mereka yang kontraknya berakhir pada 30 Juni dipastikan mendapatkan perpanjangan kontrak sampai berakhirnya kompetisi. Foto : Livescore
A A A
LONDON - Pandemi virus corona ternyata membawa berkah buat sebagian pemain Liga Primer Inggris . Mereka yang kontraknya berakhir jada 30 Juni 2020 dipastikan akan mendapatkan perpanjangan kontrak sampai musim ini berakhir.

Keputusan tersebut telah disetujui semua klub yang bersaing di liga lewat pertemuan yang digagas Liga Primer dan FA. Hal ini sengaja dilakukan mengingat kompetisi tidak bisa berjalan secara sempurna karena ditangguhkan sejak Maret karena virus corona. (Baca juga : Mau Lanjutkan Kompetisi, Liga Primer Berlakukan Syarat Ketat )

Kompetisi pun sekarang tengah digodok untuk kembali digelar. Lampu hijau memang sudah diberikan pemerintah Inggris meski nantinya semua tim harus patuh pada protokol medis yang diminta. (Baca juga : Jika Kompetisi Liga Primer Batal Dilanjutkan, Potensi Kacau di Musim Panas )

Kepala Eksekutif Liga Primer Richard Masters dikutip Sky Sport, Kamis (14/5), mengatakan keputusan tersebut diambil untuk memudahkan semua klub menyelesaikan kompetisi. "Apa yang kami putuskan adalah memastikan sejauh mungkin bahwa klub menyelesaikan musim dengan skuat yang sama yang mereka miliki sebelum penangguhan kompetisi."

"Para pemain dapat memperpanjang kontrak mereka di luar 30 Juni hingga akhir musim, tetapi itu harus disetujui oleh kedua belah pihak," pungkas Masters sambil menambahkan klub dan pemain telah diberikan batas waktu hingga 23 Juni untuk mencapai kesepakatan.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1110 seconds (0.1#10.140)