Mampukah Bruno Fernandes Tiru Keberhasilan Cantona di Manchester United?

Rabu, 06 Januari 2021 - 05:03 WIB
loading...
Mampukah Bruno Fernandes Tiru Keberhasilan Cantona di Manchester United?
Eric Cantona adalah sang pengubah permainan Manchester United yang mampu mengakhiri penantian gelar juara. Tetapi bisakah Bruno Fernandes melakukan hal yang sama? / Foto: Kolase
A A A
LONDON - Eric Cantona adalah sang pengubah permainan Manchester United yang mampu mengakhiri penantian gelar juara. Tetapi bisakah Bruno Fernandes melakukan hal yang sama?

Pertanyaan itulah yang diajukan Paul Ince saat menyaksikan dari dekat bagaimana Cantona mengubah klub, dan kini dia melihat hal yang sama pada Fernandes . Dampak sensasional gelandang asal Portugal itu telah mengubah segalanya di United, tetapi bisakah dia juga mengulangi prestasi Eric Cantona dan mendorong klub meraih gelar Liga Primer Inggris? (Baca juga: Jelang AC Milan vs Juventus: Adu Tajam Ibrahimovic-Ronaldo )

Paul Ince adalah bagian dari tim United yang mengakhiri penantian 26 tahun untuk menjadi juara Inggris dan melihat gaung inspirasi Cantona dalam penampilan Fernandes . "Ketika saya melihat Cantona, kami telah memenangkan Piala Winners melawan Barcelona dan Piala FA, jadi kami tidak terlalu jauh, hanya liga yang tidak kami miliki saat itu," kata Ince kepada Monday Night Football dikutip dari Sky Sports, Selasa (5/1/2021)

"Saya telah melihat Eric bermain di Charity Shield di Wembley ketika dia mencetak hat-trick untuk Leeds melawan Liverpool dan berpikir bahwa dia terlihat sebagai pemain yang layak, mari kita lihat seperti apa dia ketika dia datang ke Old Trafford. Saya masuk selama 1989/90 dan Bryan Robson adalah idola saya, Mark Hughes, semua nama besar ini. Saya sama takutnya dengan apa pun dan hanya duduk di sudut dan tidak mengucapkan sepatah kata pun."

"Saya pikir akan menarik untuk melihat bagaimana Eric saat dia (Fernandes) masuk ke klub. Dia masuk, 6 kaki 3 inci, patung seorang pria, dengan kehadiran besar di sekelilingnya. Dia hanya duduk di sana dan menjadi milik di Old Trafford. Dia datang dan menyatukan kami semua. Dia adalah bagian yang hilang dalam teka-teki. Tujuan yang dia ciptakan, dia membuat semua orang meningkatkan permainan mereka. Menurutku itulah yang telah dilakukan Fernandes."

Lebih jauh, Ince mengingat ketika Cantona memulai debutnya bersama United di Liga Primer Inggris. Saat itu dia mencetak sembilan gol di musim pertamanya dan jumlah itu sangat mirip dengan Fernandes di dua musim pertamanya. (Baca juga: Manchester United Rekrut Amad Diallo, Kabar Baik bagi Paul Pogba )

"Eric benar-benar bisa melakukan segalanya. Itu hanya momen-momen di mana Anda harus memenangkan pertandingan. Orang-orang mengejar kami dan kami tidak banyak memenangi gelar. Gol yang sangat dibutuhkan. Anda tahu, saat-saat ketika Anda mulai khawatir, mulai panik, dan permainan tidak berjalan sesuai keinginan Anda dan Anda tidak tahu dari mana tujuan itu berasal. Saat itulah dia akan muncul dan mencetak gol penting.

"Saya pikir itu mungkin sama dengan Fernandes. Dia mencetak gol penting," beber Ince.

Gol dan assist Fernandes membuat pengaruhnya terlihat jelas, tetapi Ince juga tertarik pada kemampuan untuk mengeluarkan yang terbaik dalam diri orang lain, menunjukkan kepemimpinan yang nyata sejak kedatangannya dari Sporting. Dikatakannya, dia benar-benar hebat dan tahun ini menurutnya ia tidak begitu impresif tetapi dia masih menjadi jimat di tim.

"Terkadang Anda mungkin tidak melihatnya selama 25 menit tetapi dia (Fernandes) selalu memiliki kemampuan teknis untuk melakukan sesuatu yang ajaib pada waktu yang tepat. Apakah itu penalti, bola yang luar biasa, tendangan bebas, dia selalu mendapatkannya di lokernya. jadi Anda tidak akan pernah bisa mengesampingkannya dari permainan apa pun.

Apa yang masih harus dilihat adalah apakah Fernandes dapat membuat perbedaan di momen terbesar ketika gelar bisa dipertaruhkan, seperti yang dilakukan Cantona untuk United. Cantona datang ke United di mana tim tengah berada di bawah tekanan untuk memenangkan gelar.

Sekarang situasinya berbeda di mana United tahun ini tidak berada di bawah tekanan untuk memenangkan gelar. Dan, Ince berharap mereka berada di atas sana menantang tim seperti Liverpool dan Menchester City.

"Sekarang tekanannya terus berlanjut karena kami pikir mereka mungkin memenangkan gelar. Itu adalah tanda dari pemain hebat - apa yang mereka lakukan ketika itu benar-benar penting? Saya tidak mengatakan bahwa tidak akan menjadi masalah dengan Fernandes. Dia punya punya kualitas untuk melakukannya," pungkas Ince.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1025 seconds (0.1#10.140)