Tuchel dan Allegri Mengantre Gantikan Lampard di Chelsea

Selasa, 05 Januari 2021 - 21:30 WIB
loading...
Tuchel dan Allegri Mengantre Gantikan Lampard di Chelsea
Pelatih Chelsea Frank Lampard
A A A
LONDON - Pelatih Chelsea Frank Lampard dalam tekanan menyusul hasil buruk The Blues di Liga Primer . Posisinya pun semakin terancam mengingat banyak pelatih ternama tertarik menggantikannya di Stamford Bridge.

Performa Chelsea benar-benar menurun. Dalam enam pertandingan terakhirnya, mereka menelan empat kekalahan masing-masing dari Everton, Wolverhamton Wanderers, Arsenal, dan Manchester City yang mengalahkan The Blues 1-3 di Stamford Bridge. Kekalahan ini membuat posisi Chelsea merosot ke peringkat sembilan klasemen sementara Liga Primer.

Baca juga : Jadwal Live Streaming Pertandingan Sepak Bola di RCTI Plus, Rabu-Kamis (6-7/1/2021)

Kondisi ini tentu membuat Lampard semakin tertekan. Apalagi sejumlah laporan menyatakan bahwa mantan pelatih PSG Thomas Tuchel dan eks juru taktik Juventus Massimiliano Allegri tertarik untuk mengambilalih kursi Lampard di Stamford Bridge.

The Telegraph mengatakan Tuchel dan Allegri 'berusaha untuk memposisikan diri' di depan antrean untuk mengambil alih klub asal London barat tersebut.

Baca juga : Anti Mainstream, Lucas Vazquez Tolak Tawaran Kontrak Baru Real Madrid

Tuchel sebenarnya bukan nama baru yang terkait dengan Chelsea. Sebelumnya, dia sempat mengadakan pembicaraan dengan The Blues sebagai pengganti Antonio Conte pada 2018. Namun, pelatih asal Jerman itu akhirnya memilih pindah ke PSG, dan Chelsea kemudian mempekerjakan Maurizio Sarri sebagai penerus rekan senegaranya itu.

Saat ini, Tuchel tidak memiliki pekerjaan setelah dipecat oleh PSG meskipun sukses memenangkan dua gelar selama bertugas di Paris.

Baca juga : Inggris Lockdown Lagi, Liga Primer Pantang Berhenti

Sedangkan Allegri juga berada dalam status tersedia setelah meninggalkan Juventus pada 2019 dengan memenangkan lima gelar Serie A. Kini, dia ikut mengantri untuk pindah ke Liga Primer jika Chelsea memutuskan untuk memecat Lampard.

Sementara itu, mantan pemain Liverpool Jamie Carragher membela Lampard dan menilai mantan rekannya di timnas Inggris itu tidak akan pergi meninggalkan Chelsea.

Baca juga : Henderson Murka Liverpool Takluk di Kandang Southampton

“Tentu saja adil, dia pelatih Chelsea. Setelah bermain dengan Frank, kami ditanyai apakah akan lebih kritis terhadap situasi jika itu adalah manajer yang berbeda. Saya akan jauh lebih kritis terhadap pada manajer dalam daftar itu. Bukan karena saya bermain dengan Lampard, tapi karena saya tidak berharap dia memenangkan Liga Primer dan Liga Champions,” kata Carragher dilansir skysport.
(abr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1040 seconds (0.1#10.140)