Bungkam Brentford, Tottenham Lolos ke Final Piala Liga Inggris

Rabu, 06 Januari 2021 - 05:08 WIB
loading...
Bungkam Brentford, Tottenham Lolos ke Final Piala Liga Inggris
Pemain Tottenham Hotspur, Pierre-Emile Hojbjerg (kiri) saat timnya mengalahkan Brentford untuk melaju ke final Piala Liga Inggris. Foto: REUTERS/Paul Childs
A A A
LONDON - Tottenham Hotspur melenggang ke final Piala Liga Inggris 2020/2021 usai membungkam Brentford, 2-0. Gol pembuka The Liliwhites dicetak Moussa Sissoko.

Menjamu Brentford di babak semifinal yang berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium, Rabu (6/1/2021) dini hari waktu Indonesia, Tottenham memang lebih diunggulkan menang. Sabab, Brentford biasa bermain di divisi Championship.

(Ikuti Survei SINDOnews: Mencari Calon Presiden 2024 )

Dominasi tuan rumah langsung terasa sejak awal laga. Cuma butuh 12 menit bagi Tottenham untuk unggul melalui gol Moussa Sissoko yang sukses memaksimalkan umpan Sergio Reguilon.

Meski begitu, Tottenham baru bisa menggandakan keunggulan di babak kedua. Tepatnya di menit ke-70, pemain asal Korea Selatan, Son Heung-min berhasil mencetak gol setelah menerima umpan Tanguy Ndombele. Papan skor berubah jadi 2-0.

Brentford yang frustrasi sempat bermain keras di sisa laga. Akibatnya, pada menit ke-84 mereka terpaksa bermain dengan 10 orang setelah Joshua Dasilva diganjar kartu merah. Namun, tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga laga usai.

Dengan kemenangan 2-0, Tottenham Hotspur memastikan lolos ke final Piala Liga Inggris 2020/2021. Skuat asuhan Jose Mourinho akan menghadapi pemenang duel semifinal lain yang mempertemukan Manchester United vs Manchester City .

Pertandigan final sendiri akan digelar di Stadion Wembley, London, 25 April 2021 mendatang. (Baca Juga: Mentalitas Mourinho Jaminan Tottenham Hotspur Akhiri Puasa Gelar )

Susunan Pemain

Tottenham Spurs: Lloris; Aurier, Sanchez, Dier, Reguilon; Sissoko, Hojbjerg; Lucas, Ndombele, Son; Kane
Cadangan: Alderweireld, Alli, White, Hart, Davies, Bergwijn, Winks, Vinicius

Brentford: Raya; Dalsgaard, Pinnock, Beck Sorensen, Henry; DAsilva, Janelt, Jansen; Mbeuno, Toney, Canos
Cadangan: Daniels, Forss, Fosu, Ghoddos, Gilbert, Haygarth, Marconedes, Rasmussen, Stevens

Wasit: M Dean
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1765 seconds (0.1#10.140)