Colin Bell Sang Legenda Manchester City Tutup Usia

Rabu, 06 Januari 2021 - 05:50 WIB
loading...
Colin Bell Sang Legenda Manchester City Tutup Usia
Colin Bell Sang Legenda Manchester City Tutup Usia. Foto: Micah Richard/Twitter/@MicahRichards
A A A
MANCHESTER - Kabar duka kembali datang dari dunia olahraga. Legenda Manchester City , Colin Bell, hari ini tutup usia.

Bell membuat 429 penampilan untuk Manchester City selama 13 tahun mengabdi. Dia membantu The Citizens memenangkan gelar Divisi Pertama, Piala FA, Piala Liga Inggris , dan Piala Winners Eropa lewat koleksi 152 gol.

(Ikuti Survei SINDOnews: Mencari Calon Presiden 2024 )

Berposisi sebagai gelandang, Bell juga mencetak sembilan gol dalam 48 pertandingan bersama tim nasional Inggris. Pria berjuluk Colin The King merupakan bagian dari skuat Timnas Inggris ketika Piala Dunia 1970.

Chairman Manchester City, Khaldoon Al Mubarak, menyebut dunia sepak bola telah kehilangan tokoh legendaris yang pernah mengharumkan nama klub berjuluk The Citizens. Dia juga menyebut kabar meninggalnya Colin Bell seperti hantaman keras bagi setiap pemain dan keluarga besar klub.

“Colin Bell akan selalu dikenang sebagai salah satu pemain terhebat Manchester City dan berita yang sangat menyedihkan tentang kepergiannya hari ini akan mempengaruhi semua orang yang terkait dengan klub kami.” kata Khaldoon Al Mubarak.

Pada 2004, salah satu tribun penonton di Stadion Etihad— kandang Manchester City, diberi nama Colin Bell sebagai penghormatan. Namanya juga masih sering dinyanyikan suporter saat The Citizens berlaga. (Baca Juga: Tottenham Hotspur Lolos ke Final Piala Liga Inggris )

“Fakta bahwa kami memiliki namanya sebagai stand di Stadion Etihad menggambarkan betapa pentingnya kontribusi Colin Bell bagi klub kami,” kata Khaldoon Al Mubarak.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1042 seconds (0.1#10.140)