Ketika Lee Chong Wei Bongkar Musuh Terbesarnya Lin Dan

Jum'at, 17 April 2020 - 08:18 WIB
loading...
Ketika Lee Chong Wei Bongkar Musuh Terbesarnya Lin Dan
Lee Chong Wei menyebut Lin Dan sebagai musuh terbesarnya dalam bulu tangkis/BWF
A A A
Perseteruan Lee Chong Wei dengan Lin Dan selalu menghadirkan drama yang selalu ditunggu penggemar bulu tangkis dunia. Duel Lin Dan vs Lee Chong Wei menjadi yang terbesar dalam sejarah tunggal putra.

Fans juga terpecah pada siapa pemain yang lebih baik, meskipun Lin Dan memiliki rekor head-to-head yang lebih baik dengan 28 kemenangan dari 40 duel. Setelah bertahun-tahun, Lee membocorkan jawabannya.

"Anda harus mengatakan itu Lin Dan,"kata mantan pemain No.1 dunia itu ketika menjawab pertanyaan siapa pemain bulu tangkis terbesar sepanjang masa saat sesi tanya jawab dengan mantan Wakil Menteri Olahraga Malaysia Steven Sim dalam sesi Facebook Live baru-baru ini. "Dia seorang legenda. Gelarnya yang berbicara. Kita harus memberi hormat padanya."Lee menjadi pemain yang selalu memberikan perlawanan sengit terhadap lin Dan. Selama duel dengan Lin Dan, dia kalah dalam dua final Olimpiade (2008 dan 2012) dan dua final Kejuaraan Dunia (2011 dan 2013).Lee mengakui "obsesinya" untuk ingin menjadi lebih baik daripada peraih medali emas Olimpiade dua kali dan juara dunia lima kali membuatnya terus berusaha. ’’Lin Dan selalu berada di kepalaku ketika Aku kembali berlatih setelah setiap kehilangan. Saya tahu jika saya ingin memenangkan turnamen penting, saya harus mengalahkannya. Saya tidak bisa santai, "kata pria 37 tahun itu.’’Bahkan ketika saya kram, saya memberi tahu pelatih saya bahwa saya ingin melanjutkan pelatihan karena Lin Dan sedang menunggu saya. Saya memikirkannya sepanjang waktu. ”Ditanya bagaimana dia membuat dirinya sibuk di rumah saat berada dalam lockdown, Lee menjawab: ’’Saya memulai hari saya dengan berolahraga selama sekitar satu jam, kemudian saya menghabiskan waktu bersama dua anak saya. Saya menambah 1kg jadi saya harus berolahraga! "Lee, yang dipaksa mengumumkan pengunduran dirinya tahun lalu setelah didiagnosis menderita kanker hidung, mengonfirmasi bahwa ia telah pulih sepenuhnya dan sekarang dalam keadaan sehat.
(and)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2664 seconds (11.97#12.26)