Mantan Pemain Liverpool Ini Jadi Incaran West Bromwich

Kamis, 07 Januari 2021 - 03:22 WIB
loading...
Mantan Pemain Liverpool Ini Jadi Incaran West Bromwich
Andy Carroll saat memperkuat Newcastle United./foto/ist
A A A
WEST BROM - Bursa transfer Januari ini dimaksimalkan Sam Allardyce untuk memperkuat lini depan West Bromwich Albion . Target prioritas pelatih 66 tahun tersebut adalah mantan penyerang Liverpool yang sekarang memperkuat Newcastle United Andy Carroll . Alasan utama Allardyce adalah buruknya produktivitas West Brom yang berkutat di peringkat 19 klasemen sementara Liga Primer (delapan poin).

Tercatat, The Baggies baru mencetak 11 gol di Liga Primer sepanjang musim ini. Situasi kian pelik lantaran penyerang Karlan Grant mengalami patah tulang di kakinya yang diperkirakan akan membuatnya absen setidaknya selama lima minggu. Praktis, West Brom hanya mempunyai Charlie Austin, Matheus Pereira, Callum Robinson dan Kyle Edwards. Di antara keempat penyerang tersebut hanya Robinson yang paling banyak mencetak gol.

Edward sepanjang musim ini membuat 3 gol dari 17 penampilan, disusul Pereira (satu gol dari 14 penampilan). Sedangkan Austin dan Edwards belum mencetak gol. Karenanya, Allardyce memasukkan Carroll ke dalam daftar belanja West Brom pada bursa transfer Januari ini bersama penyerang AFC Bournemouth, Joshua King. Diantara kedua pemain tersebut, Carroll merupakan opsi realistis mengingat untuk mendapatkan King, West Brom harus bersaing dengan Wolverhampton Wanderers dan West Ham United.

Apalagi, penyerang 32 tahun itu bukanlah sosok asing bagi Allardyce karena keduanya pernah bekerjasama di Newcastle (2007-2008) dan di West Ham (2012). Dukungan untuk mendaratkan Carroll ke The Hawthorns dilontarkan mantan bomber West Brom periode 2006-2008, Kevin Phillips. Menurutnya, Carroll bisa memberikan warna berbeda dalam permainan tim terutama dengan keunggulannya di bola-bola atas. ( )

“Jika Anda bisa menjamin Carroll akan tetap fit selama sisa musim, saya pasti akan mempertimbangkannya karena dia memberi Anda gaya yang berbeda. Mungkin ada banyak orang yang berkata "oh ini akan menjadi sepak bola rute satu" tetapi ini tentang memenangkan pertandingan sepak bola,”ungkap Phillips dilansir dailymail.

Namun Phillips menilai, kebugaran Carroll menjadi titik utama yang harus diperhatikan mengingat mantan penyerang Liverpool tersebut kerap masuk dalam ruang perawatan karena cedera lutut. Dia menganggap perekrutan Carroll bisa menjadi solusi sekaligus perjudian. Fakta lainnya adalah, kinerja penyerang jangkung itu tidak terlalu oke.

Tercatat, dalam 12 pertandingan bersama The Magpies sepanjang musim ini, Carroll baru menyumbangkan satu gol.“Apakah Anda bisa menjamin Carroll tetap bugar dan bagi saya, itu sebuah pertaruhan besar. Jika dia mengalami cedera dalam beberapa minggu pertama, Anda kembali ke titik awal,” terang Phillips.
(ruf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1117 seconds (0.1#10.140)