Gasak Bilbao, Barcelona Akhirnya Tembus Empat Besar

Kamis, 07 Januari 2021 - 05:05 WIB
loading...
Gasak Bilbao, Barcelona Akhirnya Tembus Empat Besar
Ambisi Barcelona masuk jajaran empat besar LaLiga musim 2020/2021 untuk kali pertama akhirnya terpenuhi. Itu terjadi setelah El Azulgrana mengalahkan Athletic Bilbao. Foto: reuters
A A A
BILBAO - Ambisi Barcelona masuk jajaran empat besar LaLiga musim 2020/2021 untuk kali pertama akhirnya terpenuhi. Itu terjadi setelah El Azulgrana mengalahkan Athletic Bilbao 3-2 setelah sempat tertinggal dulu.

( Jegal MU di Old Trafford, Man City Lolos ke Final Piala Liga )

Tidak mudah bagi Barcelona untuk meraih kemenangan di San Mames Barria. Sebab, tuan rumah dapat unggul cepat di awal laga dan hampir saja bisa menyamakan kedudukan menjelang akhir pertandingan.

Pada laga itu, Bilbao bisa menggebrak pada menit ke-3. Sukses Inaki Williams memaksimalkan umpan Raul Garcia membuat Barcelona tertinggal 0-1. Tapi, keadaannya tidak berlangsung lama lantaran El Azulgrana bisa membalasnya dan bahkan membalikan keadaan.

Setelah kemasukan yang tidak terduga itu, armada Ronald Koeman langsung meningkatkan serangan. Hasilnya, tiga gol bisa dicetak secara berturut-turut. Pedri menyamakan kedudukan setelah menerima umpan dari Frenkie de Jong di menit ke-14.

Setelah itu, giliran Pedri yang merancang gol Lionel Messi pada menit ke-38. Kedudukan 2-1 untuk keunggulan Barcelona tidak berubah hingga turun minum. Kedudukan baru berubah di menit ke-62 setelah La Pulga mencetak gol keduanya di laga tandang itu.

Antoine Griezmann yang menjadi kreator gol tersebut. Hanya saja, keunggulan 3-1 tidak bertahan lama lantaran Iker Muniain bisa menaklukan kiper Marc-Andre ter Stegen saat injury time. Beruntung, Barcelona masih bisa mempertahankan kemenangannya.

( Juventus Hadiahkan Milan Kekalahan Pertama di Serie A Musim 2020/2021 )

Dengan hasil ini Barcelona kembali memetik hasil positif di LaLiga setelah dilaga sebelumnya ditahan Eibar 1-1. Alhasil, klub Katalan itu naik ke posisi tiga dengan torehan 31 poin dari 17 laga. Sedangkan Bilbao tetap stagnan di urunat sembilan.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4692 seconds (0.1#10.140)