Manchester United Kecolongan dari Bola Mati, Solskjaer Meradang

Kamis, 07 Januari 2021 - 08:02 WIB
loading...
Manchester United Kecolongan dari Bola Mati, Solskjaer Meradang
Manchester United Kecolongan dari Bola Mati, Solskjaer Meradang. Foto: Daily Mail
A A A
MANCHESTER - Manchester United takluk 0-2 saat menjamu Manchester City di babak semifinal Piala Liga Inggris 2020/2021. Dua kebobolan itu berawal dari set piece (bola mati).

Manchester United dipastikan gagal melaju ke final Piala Liga Inggris setelah takluk di tangan Manchester City di Stadion Old Trafford, Kamis (7/1/2021). Gol John Stones (50’) dan Fernandinho (83’) semuanya berawal dari set piece.

(Ikuti Survei SINDOnews: Mencari Calon Presiden 2024 )

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer bereaksi keras atas kebobolan tersebut. Menurutnya, kegagalan mengantisipasi bola mati merupakan kesalahan mendasar yang seharusnya bisa cegah.

“Manchester City bisa mencetak gol hebat— Anda bisa menerimanya. Tetapi ketika Anda kebobolan dua dari set-play, yang sederhana, kami sangat kecewa,” kata Solskjaer. (Baca Juga: Jegal MU di Old Trafford, Man City Lolos ke Final Piala Liga )

Celakanya, kesalahan elementer dalam mengantisipasi set piece berbarengan dengan tumpulnya lini serang Setan Merah. Kondisi tersebut membuat United benar-benar harus mengakui keunggulan seteru sekota.

“Kami sendiri tidak menciptakan terlalu banyak peluang besar, tetapi kami memiliki beberapa kecakapan ekstra,” lanjut Solskjaer.

Dengan hasil itu, harapan United untuk membawa pulang trofi Piala Liga Inggris musim ini dipastikan pupus. Sebaliknya, Manchester City melaju ke final turnamen— dan akan menghadapi Tottenham Hotspur di laga puncak bulan April.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1083 seconds (0.1#10.140)