Brivio Siap Hengkang ke Formula 1, Joan Mir: Berharap yang Terbaik!

Kamis, 07 Januari 2021 - 23:58 WIB
loading...
Brivio Siap Hengkang ke Formula 1, Joan Mir: Berharap yang Terbaik!
Tim Suzuki diguncang kabar mengejutkan mengenai hengkangnya Davide Brivio ke Formula 1. Dia merupakan salah satu manajer yang sukses membawa tim pabrikan Jepang meraih gelar juara MotoGP 2020 / Foto: Crash
A A A
MILAN - Tim Suzuki diguncang kabar mengejutkan mengenai hengkangnya Davide Brivio ke Formula 1 . Dia merupakan salah satu manajer yang sukses membawa tim pabrikan Jepang meraih gelar juara MotoGP 2020.

Gosip mengenai hal itu pertama kali dilaporkan La Gazzetta dello Sport. Media Italia itu menuliskan bahwa Brivio bakal menangani tim Formula 1 sebagai CEO Alpine.

"Terima kasih Davide Brivio telah mempercayai saya dan membantu saya mencapai impian saya dan menjadi juara dunia MotoGP," tulis Joan Mir di Twitter (@JoanMirOfficial). "Saya berharap yang terbaik dalam tantangan baru Anda!"

Dilansir dari Crash, Rabu (7/1/2021), Suzuki mengonfirmasi kepergian Brivio. Pernyataan resmi tentang kepergian pria asal Italia itu bakal mengundang atensi penggemar MotoGP dalam beberapa hari ke depan. (Baca juga: Pose Menggoda WAGs Pembalap MotoGP: Dari Tengkurap hingga Berendam di Bathtub )

Sekadar informasi, Brivio merupakan salah satu orang yang berada di balik kesuksesan tim Suzuki di ajang MotoGP 2020. Pasalnya, ia berhasil mengakhiri dahaga gelar selama 20 tahun dengan membawa Joan Mir ke panggung juara dunia.

Brivio juga merupakan salah satu orang yang meyakinkan Valentino Rossi untuk pindah dari tim Honda ke Yamaha pada akhir musim 2003 dengan menjabat sebagai manajer The Doctor dan sukses membawa sang pembalap merebut gelar juara dunia bersama tunggangannya M1. (Baca juga: Presenter Bahenol Emma Louise Jones, Dikirim Gambar Penis 3 Jam setelah Inggris Lockdown )

Tak hanya Rossi, Brivio juga berhasil melahirkan sejumlah pembalap muda di kelas utama MotoGP, mulai dari Maverick Vinales, Alex Rins, dan juara dunia baru Mir. Berkat tangan dinginnya, ia sukses melawan rival yang memiliki pendanaan lebih baik dari tim Suzuki.

"Saya pikir Brivio melakukan pekerjaan yang fantastis, karena dia mampu memadukan pekerjaan tim Jepang dengan pekerjaan di Italia. Terutama dia mampu meyakinkan Jepang untuk bekerja sama dengan orang Eropa dan mereka membuat tim yang sangat kuat," ungkap Rossi saat Brivio mengantarkan Mir ke panggung juara dunia MotoGP.

Menemukan pengganti yang berpengalaman untuk Brivio dalam waktu singkat (pengujian pramusim dimulai bulan depan) bukanlah tugas yang mudah, tetapi mantan bos Ducati dan Honda, Livio Suppo merupakan sosok yang ideal untuk mengisi tempat yang ditinggalkan Brivio di tim Suzuki. Suppo merupakan salah satu manajer yang mampu menghadirkan gelar juara buat Casey Stoner dan Marc Marquez di Honda, sebelum ia meninggalkan paddock pada akhir 2017 tetapi tidak menutup kemungkinan untuk kembali.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2652 seconds (0.1#10.140)