Tottenham Hotspur Siap Naikkan Gaji Son Heung-Min

Kamis, 07 Januari 2021 - 17:33 WIB
loading...
Tottenham Hotspur Siap Naikkan Gaji Son Heung-Min
Son Heung-Min menjadi bidikan Real Madrid dan Man City./foto/premierleague.com
A A A

LONDON - Potensi gangguan dari klub-klub yang meminati Son Heung-Min membuat Tottenham Hotspur ekstrawaspada. The Lilywhites dikabarkan menyiapkan penawaran kontrak jangka panjang untuk bintang Korea Selatan (Korsel) tersebut. Awal pekan ini, Spurs untuk sementara memang menunda rencana menawarkan duet andalan lini depannya, Son Heung-Min dan Harry Kane kontrak baru hingga klub memiliki gambaran yang lebih jelas tentang posisi keuangan di tengah krisis pandemi covid-19 yang berlangsung.

Keuangan klub telah terpukul karena tidak pemasukan penonton di Stadion. Tottenham telah menghabiskan 1 miliar poundsterling untuk stadion baru mereka, dan membukukan kerugian sebesar 63,9 juta poundsterling untuk tahun keuangan terakhir. Perbelakuan lockdown di Inggris di tengah meningkatnya jumlah kasus covid-19, yang membuat klub semakin sulit untuk merencanakan masa depan. ( )

Dengan pendapatan klub yang hancur akibat pandemi, keputusan untuk menunda pembicaraan kontrak sangat mengkhawatirkan fans Tottenham. Mereka tidak ingin kehilangan Son Heung-Min dan Kane. Kabar baiknya, Tottenham yakin dua punggawa andalannya akan bertahan lama, terutama Son Heung-Min. Menurut The Telegraph, Son Heung Min akan memperpanjang masa tinggalnya setelah 2023 dan menyetujui kenaikan 25% dari gaji mingguannya saat ini 150.000 ribu poundsterling.

Terungkap bahwa negosiasi antara kedua pihak sempat melambat karena Son Heung-Min mengganti agennya. Heung Min dikatakan sebagai prioritas utama CEO Daniel Levy karena untuk menangkis minat dari Manchester City (Man City) dan Real Madrid. Apalagi, penyerang 28 tahun tersebut sedang dalam performa terbaiknya musim ini yang terutama kontribusinya meloloskan Tottenham ke final Piala Liga. Dia juga membuat The Lilywhites melaju ke 32 besar Liga Europa dan bersaing dalam perburuan Liga Primer.

Sejauh ini, Heung-Min mencetak 16 gol dalam 25 penampilan sambil memberikan delapan assist untuk rekan satu timnya. Mengenai masa depan Heung-Min, pelatih Jose Mourinho berharap sang penyerang tetap tinggal. Tetapi, The Special One mengatakan semuanya diserahkan kepada klub dan pemain itu sendiri. “Anda tidak tahu apakah Anda dapat menawarkan pemain kontrak yang lebih baik daripada yang mereka miliki sekarang. Ini momen yang sangat aneh. Saya hanya mempercayai Son Heung-Min dan Levy. Saya tahu bahwa klub ingin dia bertahan bahkan hingga akhir kariernya. Tapi, saya tidak ingin mendesak klub, karena mungkin saatnya belum tepat,” terang Mourinho dilansir dailymail.
(ruf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1975 seconds (0.1#10.140)