Banyak yang Ingin Juventus Mati, Tapi Kami Tetap Hidup

Kamis, 07 Januari 2021 - 20:04 WIB
loading...
Banyak yang Ingin Juventus Mati, Tapi Kami Tetap Hidup
Wojciech Szczesny./foto/juventus.com
A A A
MILAN - Kemenangan 3-1 Juventus atas AC Milan di San Siro, Kamis (7/1) memunculkan asa baru dalam perebutan gelar juara musim ini. Juve kini optimistis mereka masih bisa bersaing dalam perebutan gelar juara di musim ini, meski memiliki defisit tujuh poin dari pemuncak klasemen Milan.Juve sekarang berada di peringkat keempat klasemen sementara Serie A.

Juventus memiliki 30 poin hasil delapan menang dan enam kali imbang atau naik satu peringkat dibanding sebelum laga melawan Milan. La Vechia Signora terpaut tiga poin dari AS Roma di peringkat ketiga, enam poin dari Inter Milan yang menempati peringkat runner up, dan tujuh poin dibandingkan AC Milan. Dengan situasi ini, Juve tentu masih memiiki asa mempertahakan scudetto sekaligus mendapatkan gelar kesepuluh dalam sepuluh musim terakhir.

Penegasan ini disampaikan penjaga gawang Juventus Wojciech Szczesny. Kiper nomor 1 Juventus asal Polandia itu menyebut, jika banyak orang ingin timnya mati dalam persaingan gelar. Faktanya, pasukan Andrea Pirlo tetap hidup dan masih ada harapan untuk bersaing dengan para rival. "Banyak orang ingin melihat kami mati, tetapi kami masih hidup," tulis Szczesny di akun media sosial Instagram. ( )

Musim ini, Szczesny bermain 11 kali sebagai starter di Serie A atau 990 menit. Statistiknya terbilang baik karena dia sudah melakukan 29 kali penyelamatang. Paling banyak, dia melakukan penyelamatan peluang lawan di kotak penalti, yaitu sebanyak 17 kali. Diikuti dengan 16 kesempatan dari luar kotak penalti.

Bukan hanya Szczesny, banyak pemain Juventus, antara tadi malam dan pagi ini, merayakan kemenangan San Siro di jejaring sosial: Bahkan pelatih Andrea Pirlo pun memberikan tweet pujian untuk anak buahnya. Termasuk pemain muda Matthijs de Ligt yang meminta agar rekan-rekannya terus berjuang, karena harapan masih ada. "Mari terus menjagai semangat juang tetap hidup, teman-teman," tulis pemain asal Belanda itu di akun instagramya.

Juve mendapatkan kemenangan melalui gol yang diciptakan Federico Chiesa pada menit ke-18 dan ke-62. Satu gol Juve lainnya disumbangkan Weston McKennie. Sedangkan Milan mendapatkan satu gol hiburan melalui Davide Calabria pada menit ke-41. Hasil ini membalas kekalahan Juve di musim lalu. "Kemenangan yang sangat penting di San Siro," tulisgelandang Juve Rodrigo Bentancur.
(ruf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2223 seconds (0.1#10.140)