Sergio Ramos Gabung Liverpool, Mohamed Salah Pindah?

Jum'at, 08 Januari 2021 - 08:43 WIB
loading...
Sergio Ramos Gabung Liverpool, Mohamed Salah Pindah?
Sergio Ramos Gabung Liverpool, Mohamed Salah Pindah? Foto: Liverpool Echo
A A A
LIVERPOOL - Kabar mengejutkan datang dari Spanyol. Bek tengah Real Madrid -Sergio Ramos- dikabarkan bakal gabung Liverpool pada bursa transfer musim dingin tahun ini.

Bukan rahasia lagi Liverpool sangat membutuhkan jasa bek tengah berpengalaman menyusul cedera Virgil van Dijk , Joe Gomez, dan Joel Matip di waktu yang bersamaan. Kebetulan, kontrak Ramos bersama Real Madrid tersisa enam bulan lagi.

Menurut Cristobal Soria dari El Chiringuito TV, Liverpool tengah mempertimbangkan merekrut Sergio Ramos dari Real Madrid. Masalah muncul karena pemain 34 tahun itu sangat dibenci fans Liverpool. (Baca Juga: Agen Sergio Ramos Geram Real Madrid Belum Tawarkan Kontrak Baru )

Kebencian tumbuh akibat peristiwa di final Liga Champions 2018 yang mempertemukan Real Madrid dan Liverpool. Sergio Ramos tampil agresif hingga membuat Mohamed Salah cedera. Dia juga menyikut kepala kiper Loris Karius sebelum Madrid mengangkat trofi di depan para pemain Liverpool.

Kendalah kedua perihal gaji mingguan. Menurut Transfermarkt, Ramos memperoleh gaji sebesar 312 ribu pound atau setara Rp5,9 miliar per pekan di Real Madrid. Sementara gaji tertinggi pemain Liverpool dipegang Mohamed Salah dengan 200 ribu pound atau sekitar Rp3,7 miliar per pekan.

Di luar masalah itu, Liverpool memang sangat membutuhkan bek tengah. Jika Liverpool benar-benar mendatangkan Ramos dari Madrid, kemungkinan besar klub akan melepas Mohamed Salah untuk menyeimbangkan neraca keuangan klub di sektor gaji pemain.

Soal kebutuhan transfer bek tengah, Juergen Klopp sudah sering menanggapinya dengan santai. Pelatih Liverpool mengatakan bahwa saat ini timnya tak ingin tergesa-gesa membeli pemain baru.

"Kami memilki tiga bek senior, pluas Fabinho dan para pemain muda. Tiga bek senior itu semuanya cedera," ucap Klopp, seperti dikutip dari Goal, Jumat (8/1/2021).

"Apakah itu artinya kami harus melakukan sesuatu? Ya, tentu, tetapi kami tidak dalam situasi itu (membeli bek tengah baru, red),” Klopp menambahkan. (Baca Juga: Mohamed Salah Tak Bahagia di Liverpool )
Sergio Ramos Gabung Liverpool, Mohamed Salah Pindah?
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1366 seconds (0.1#10.140)