Kompetisi Serie A Diharapkan Pulih 4 Mei

Jum'at, 17 April 2020 - 14:11 WIB
loading...
Kompetisi Serie A Diharapkan Pulih 4 Mei
Kompetisi Serie A Liga Italia diharapkan kembali menggeliat pada 4 Mei mendatang. Foto : Dok
A A A
ROMA - Semua klub Serie A Liga Italia diharapkan mulai berlatih pada 4 Mei mendatang. Harapan tersebut muncul dari Menteri Olahraga Italia Vincenzo Spadafora.

Seperti diketahui sejak pandemi virus corona, kompetisi Serie A ditangguhkan tanpa batas waktu sejak Maret. Sebelumnya, beberapa pertandingan sempat digelar meski tanpa penonton. Sayangnya, wabah virus corona tak bisa tertahankan hingga akhirnya secara global 145 ribu orang meregang nyawa.

Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) telah menyatakan bahwa kompetisi tidak akan dilanjutkan sampai kesehatan dan keselamatan semua yang terkait dapat jaminan. Pemerintah Italia sendiri telah memperpanjang pembatasan ketat untuk kegiatan di luar ruang sampai 3 Mei.

Meski begitu, laporan menyebutkan beberapa klub tertarik untuk kembali ke pelatihan pada Mei. Beberapa klub pun ingin melanjutkan kompetisi pada akhir Mei untuk menyelesaikan musim 2019-2020.

Kepada wartawan seperti dikutip Sky Sports Italia, Jumat (17/4), Spadafora sejauh ini memang belum mengetahui apa yang akan terjadi pada bulan-bulan ke depan. "Beberapa pekan ke depan akan sangat penting untuk memahami evolusi situasi bagaimana perawatan kesehatan. Kapan kita bisa kembali menggelar event olahraga di semua tingkatan?" katanya.

"Kami berharap untuk mengkonfirmasi tanggal 4 Mei untuk kembali ke pelatihan sesegera mungkin. Saya harap kami bisa tetap mengikuti tanggal itu, bahkan jika itu hanya untuk pelatihan secara tertutup. Saat ini, satu-satunya perhatian kita harus kesehatan dan keselamatan masyarakat umum," sambungnya.

Sebelum kompetisi dihentikan, Juventus unggul satu poin dari Lazio setelah melakoni 26 pertandingan. Italia saat ini masih terkunci setelah lebih menyusul 22.100 orang tewas dan setidaknya 168.900 dikonfirmasi positif COVID-19.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1509 seconds (0.1#10.140)