Kurang Jam Bermain, Ini Saran Eks Penyerang MU untuk Van de Beek

Jum'at, 08 Januari 2021 - 11:46 WIB
loading...
Kurang Jam Bermain, Ini Saran Eks Penyerang MU untuk Van de Beek
Donny van de Beek
A A A
MANCHESTER - Kedatangan Donny van de Beek diharapkan mengangkat performa Manchester United musim ini. Namun, gelandang asal Belanda ini belum mampu membuktikan kualitas terbaiknya lantaran tidak mendapatkan banyak kesempatan bermain untuk The Red Devils.

Van de Beek bergabung dengan MU dari Ajax Amsterdam dengan nilai transfer 40 juta pound atau sekitar Rp750 miliar pada September tahun lalu. Dengan harga besar, dia pun menjadi harapan baru MU untuk meraih hasil bagus di setiap pertandingan. Namun nyatanya, empat bulan bersama raksasa Liga Primer itu, akhirnya mengecewakan.

Baca juga : Sederet Bintang yang Tinggalkan Liverpool di Era Juergen Klopp

Padahal, Van de Beek datang sebagai salah satu pemain bertalenta paling cemerlang di Eropa bersama Ajax. Namun sejak kedatangannya ke MU, dia hanya baru memainkan delapan pertandingan, dan kesulitan mendapatkan tempat di starting eleven. Pemain berusia 23 tahun ini harus bersaing dengan gelandang lainnya seperti Bruno Fernandes dan Paul Pogba.

Kurangnya waktu bermain telah menjadi pembicaraan utama di Old Traford. Bahkan, mantan penyerang MU Dimitar berbatov menilai kesabaran sang pemain bisa menipis setelah empat bulan bergabung bersama tim.

Baca juga : Sergio Ramos Gabung Liverpool, Mohamed Salah Pindah?

“Sebelum dia (Van de Beek) menandatangani kontrak saya menyukainya sebagai pemain, dia hebat untuk Ajax dan tim nasionalnya, tetapi sekarang dia tidak bisa bermain di MU. Saya tidak melihatnya pada sesi latihan, dan sedikit wakut dia lakukan di lapangan, jadi tidak cukup menilainya,” kata Berbatov dilansir dailymail.

Kedatangan Van de Beek seharusnya bisa memberi MU keunggulan lain, menghubungkan permainan antara lini tengah dan serangan dengan kaki. Apalagi, penglihatannya sangat cepat. Tapi hal itu tak terjadi di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Bahkan, dia baru bermain di menit 88 saat timnya kalah dari Manchester City di semifinal Piala Liga Inggris, Kami (7/1/2021) WIB dini hari.

Baca juga : Fakta Menarik Aston Villa vs Liverpool: Sama-Sama Cari Kemenangan Pertama

Berbatov pun menyarankan agar Van de Beek menggedor pintu Solskjaer untuk meminta kejelasan atas kurangnya waktu bermain bersama tim. “Saat ini Bruno Fernandes, Paul Pogba, Scott McTominay, dan Fred semuanya ada didepannya, jika dilihat dari jumlah waktu bermain yang didapatkan,” ungkapnya.
(abr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1478 seconds (0.1#10.140)