Preview Osasuna vs Real Madrid: Dibayangi Badai Salju

Sabtu, 09 Januari 2021 - 08:30 WIB
loading...
Preview Osasuna vs Real Madrid:  Dibayangi Badai Salju
Real Madrid berusaha meraih kemenangan beruntun di La Liga 2020/2021 saat dijamu Osasuna/Foto/express.co.uk
A A A
PAMPLONA - Real Madrid berusaha meraih kemenangan beruntun di La Liga 2020/2021 saat dijamu Osasuna pada jornada ke-18 di Estadio El Sadar, Sabtu (9/1/2021) malam waktu lokal atau Minggu (10/1/2021) dini hari WIB.

Madrid masih menempati posisi kedua klasemen sementara La Liga dengan poin 36. Mereka tertinggal dua angka dari Atletico Madrid yang masih berdiri kukuh di singgasana. Sementara Osasuna menempati posisi ke-19, hanya mengumpulkan 14 poin dari 16 pertandingan pembukaan mereka musim ini. (Baca juga: Pogba Mimpikan Banyak Trofi Besar untuk Manchester United ).

Keadaan itu membuat Los Blancos pantang terpeleset saat bertemu Osasuna. Pasalnya, hasil laga tandang La Liga Spanyol yang dijalani Madrid musim ini tidak bisa dibilang cemerlang.

Dari sembilan laga tandang, Madrid memenangkan lima di antaranya. Tiga di antaranya berujung imbang dan satu kali kalah. Hal itu cukup mengkhawatirkan dalam ambisi mempertahankan titel. (Baca juga: Sederet Bintang yang Tinggalkan Liverpool di Era Juergen Klopp ).

Beruntung, Madrid punya rekor bagus melawan Osasuna yang bisa membat lebih percaya diri. Klub Ibu Kota Spanyol tersebut selalu menang pada tujuh pertemuan terakhir melawan Osasuna.

Apalagi kondisi Osasuna berbanding terbalik dengan Madrid. Mereka menempati peringkat ke-19 alias zona degradasi dengan poin 14. Yang membuat Pelatih Zinedine Zidane khawatir mungkin turunnya salju yang diprediksi lebat pada Sabtu ini. (Baca juga: Dapatkan Pemain Baru, Manchester United Lupakan Jadon Sancho? ).

Madrid pun terpaksa melakukan perjalanan ke Pamplona sehari lebih awal dari yang direncanakan untuk menghindari badai salju yang diramalkan terjadi.

Zidane pribadi tidak percaya bahwa cuaca akan berdampak pada para pemainnya, tetapi dia kurang jelas apakah pertandingan akan berjalan sesuai rencana.

"Memang benar kami tidak tahu apa yang akan terjadi besok, badai tidak akan memengaruhi susunan pemain, (Eden) Hazard, misalnya, terbiasa dengan ini karena dia bermain di London," kata Zidane.

"Kami akan mempersiapkan pertandingan seperti biasa, tetapi ini pasti akan menjadi jenis permainan yang berbeda jika salju turun. Jika pertandingan bisa dimainkan, kami akan bermain."
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2779 seconds (0.1#10.140)