Tanpa Marc Marquez di Lintasan Balap, MotoGP Terasa Hambar

Sabtu, 09 Januari 2021 - 16:05 WIB
loading...
Tanpa Marc Marquez di Lintasan Balap, MotoGP Terasa Hambar
Mantan pembalap Superbike, Neil Hodgson menilai MotoGP tidak akan sama tanpa keberadaan Marc Marquez. Dia berharap bisa menikmati lagi aksi jagoan Repsol Honda. Foto: motogp
A A A
MADRID - Mantan pembalap Superbike, Neil Hodgson menilai MotoGP tidak akan sama tanpa keberadaan Marc Marquez . Dia berharap bisa menikmati lagi aksi jagoan Repsol Honda itu dalam perebutan gelar juara duniadi musim 2021.

( Valentino Rossi Bukan Lagi Ancaman, Tak Lagi Bertaji di MotoGP )

Sampai saat ini Marquez masih berjuang untuk pulih dari cedera patah lengan kanannya. Pembalap asal Spanyol itu harus menjalani perawatan setelah mengalami kecelakaan parah di balapan perdana musim lalu, GP Spanyol 2020.

Setelah menjalani dua operasi, Marquez awalnya diprediksi bisa kembali tampil pada seri pamungkas di GP Portugal 2020. Akan tetapi, The Baby Alien -julukan Marquez- memilih absen agar bisa tampil 100 persen di MotoGP 2021.

Namun, operasi ketiga justru harus dijalani Marquez demi mempercepat proses pemulihannya. Operasi itu dilakukan di Rumah Sakit Ruber Internacional, Madrid, Spanyol, pada 4 Desember 2020, waktu setempat.

Marquez menerima pelat baru untuk menggantikan yang lama. Selain itu, ada pencangkokan tulang krista iliaka untuk mempercepat pertumbuhan tulangnya yang patah.

Operasi selama delapan jam itu berjalan lancar dan Marquez memulai lagi proses pemulihannya. Tapi, dia diprediksi harus melewatkan beberapa balapan pada awal musim 2021. Akan tetapi, jika pemulihan tidak berjalan sesuai rencana, bukan tidak mungkin bakal absen kembali pada musim depan.

Beberapa pihak menilai absennya Marquez bagus untuk kejuaraan musim depan. Pendapat itu muncul setelah setiap balapan di MotoGP 2020 menjadi lebih kompetitif karena sejumlah pembalap berbeda bisa merebut podium pertama.

( Pablo Nieto Masuk Pusaran Pengganti Brivio, Bagaimana dengan Nasib Sky VR46 Rossi? )

Namun, Hodgson justru tidak setuju dengan pendapat tersebut. Dia mengaku malah rindu melihat berbagai aksi Marquez saat balapan.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2045 seconds (0.1#10.140)