Manchester United Cuma Menang Tipis, Solskjaer Tidak Peduli

Minggu, 10 Januari 2021 - 07:18 WIB
loading...
Manchester United Cuma Menang Tipis, Solskjaer Tidak Peduli
Pelatih Manchester United (MU), Ole Gunner Solskajer mengaku tidak masalah cuma menang 1-0 atas Watford pada putaran ketiga Piala FA 2020/2021. Foto: reuters
A A A
MANCHESTER - Pelatih Manchester United (MU) , Ole Gunner Solskajer mengaku tidak masalah cuma menang 1-0 atas Watford pada putaran ketiga Piala FA 2020/2021. Menurutnya hal terpenting adalah Setan Merah lolos ke babak selanjutnya.

( McTominay Penentu Kemenangan Manchester United atas Watford )

MU menjamu Watford di Old Trafford, Minggu (3/1/2021) dini hari WIB. Tuan Rumah hanya butuh waktu lima menit untuk mencetak gol. Scott McTominay mencatatkan namanya di papan skor setelah memaksimalkan sepak pojok Alex Telles.

Setelah itu The Red Devils terus mencoba untuk menggandakan keunggulan secepat mungkin. Akan tetapi, pertahanan Watford mampu mengatasi serangan MU dengan baik. Imbasnya, peluang yang didapat urung berbuah gol.

Watford bahkan memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan. Pertandingan berjalan dengan sengit karena kedua tim silih berganti melancarkan serangan. Namun, hingga pertandingan berakhir, skor 1-0 untuk kemenangan MU tidak berubah.

Juan Mata dkk tetap melenggang ke putaran keempat atau babak 32 besar. Menanggapi hasil ini, Solskjaer menilai MU tampil apik pada 15-20 menit pertama. Tapi, dia menyayangkan permainan pasukanya menurun setelah itu.

Meski hanya menang tipis, Solskjaer bersyukur MU tetap memenangkan pertandingan dan lolos ke babak selanjutnya. Menurut juru taktik asal Norwegia itu pencapaian ini membuat semua orang senang.

“Hal terpenting di kompetisi ini adalah Anda lolos sehingga akan membuat semua orang senang. Akan tetapi, pada 15-20 menit pertama, saya pikir adalah hal-hal penting dari permainan kami,” kata Solskjaer.

“Saya pikir kami memainkan beberapa hal yang sangat bagus dan menciptakan peluang. Kemudian, kami membiarkan mereka kembali ke permainan, tetapi kami tetap lolos," tutur mantan gelandang MU itu, dilansir BBC.

Pada laga kandang itu, Solskjaer menepati janjinya yakni memainkan Donny van de Beek sebagai starter. Maklum, sebelumnya dia sempat dikritik karena terlalu mencadangkan gelandang asal Belanda itu meski dibeli cukup mahal.

( Klasemen dan Hasil Pertandingan Sepak Bola, Sabtu-Minggu (10/1/2021) )

Selanjutnya MU telah ditunggu pertandingan lawan Burnley di Turf Moor, Rabu (13/1/2021) dini hari WIB WIB. Jika menang, mereka berpotensi merebut posisi pertama klasemen sementara Liga Primer musim 2020/2021 dari Liverpool.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3290 seconds (0.1#10.140)