Barcelona Terus Petik Kemenangan, Koeman Optimistis Bisa Juara

loading...
Barcelona Terus Petik Kemenangan, Koeman Optimistis Bisa Juara
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman kini optimistis pasukannya bisa kembali merajai Spanyol. Rasa percaya dirinya semakin tumbuh setelah Barca melibas Granada. Foto: reuters
BARCELONA - Pelatih Barcelona , Ronald Koeman kini optimistis pasukannya bisa kembali merajai Spanyol. Rasa percaya dirinya semakin tumbuh setelah Barca melibas Granada 4-0 pada jornada ke-19 LaLiga 2020/2021.

( Barcelona Ciptakan Hujan Gol di Markas Granada )

Gol Blaugrana di Estadio de Los Carmenes, Minggu (10/1/2021) dini hari WIB, dicetak Antoine Griezmann (12 dan 63) serta Lionel Messi (35 dan 42). Ini menjadi tiga kemenangan berturut-turut Barcelona di kompetisi domestik.

Bila dirunut lagi, Barcelona kini belum terkalahkan selama delapan laga beruntun dikompetisi domestik, atau sejak dipermalukan Cadiz 1-2 pada 6 Desember lalu. Hanya saja, hasil ini belum membuat mereka bergeser posisi ketiga klasemen sementara dengan raihan 35 poin.



Namun, Barcelona kini tertinggal empat poin dari penguasa singgasana, Atletico Madrid yang punya tabungan tiga laga. Setidaknya klub Katalan itu cuma terpaut tiga poin dari Real Madrid yang ditahan Osasuna tanpa gol.

Melihat perkembangan itu, Koeman mulai yakin pasukannya akan mampu meraih titel. Tapi, dengan syarat harus terus menjaga konsistensi. Yang jelas, rasa pesimistis yang sempat menyelimutinya akhir Desember lalu perlahan mulai sirna.

“Titel juara tak bergantung kepada satu pemain saja, melainkan mentalitas seluruh anggota tim. Jika semua berjalan lancar dan berada dalam performa terbaik, mereka bisa bersaing memperebutkan titel,” kata Koeman dikutip dari Marca.



“Melihat jarak dengan pemimpin klasemen, hal itu akan sulit. Namun, kami sudah bermain dengan baik sepanjang pekan. Hal itu memberikan saya keyakinan. Sekarang kami lebih tenang dan berkonsentrasi. Tetapi, harus tetap bekerja keras,” ujarnya.

Juru taktik asal Belanda itu juga berharap magis Messi bisa terus berlanjut hingga akhir musim, dan membantu Barcelona merebut titel LaLiga yang musim lalu jatuh ke tangan Madrid. Sebab, dia tidak ingin melihat pasukannya hampa gelar seperti musim lalu.

( Klasemen dan Hasil Pertandingan Sepak Bola, Sabtu-Minggu (10/1/2021) )

“Barcelona membutuhkan Leo-panggilan Messi-. Karena dia begitu penting dan efektif. Kami membutuhkannya untuk memperebutkan titel. Berkatnya, kami bisa unggul. Leo sudah bekerja maksimal dan sangat efektif,” pungkasnya.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top