Girangnya Pochettino Usai Rasakan Kemenangan Perdana Bersama PSG

Minggu, 10 Januari 2021 - 15:05 WIB
loading...
Girangnya Pochettino Usai Rasakan Kemenangan Perdana Bersama PSG
Pada pertandingan yang telah disiarkan langsung RCTI+ secara streaming itu, Mauricio Pochettino membantu PSG membantai Brest 3-0 di partai ke-19 Ligue 1. Foto: twitter
A A A
PARIS - Mauricio Pochettino girang bisa merasakan kemenangan perdana setelah resmi melatih Paris Saint-Germain (PSG) . Pada pertandingan yang telah disiarkan langsung RCTI+ secara streaming itu, pasukannya berhasil membantai Brest 3-0di partai ke-19 Ligue 1 , Minggu (10/1/2021) dini hari WIB.

( Kemenangan Perdana Pochettino sebagai Pelatih Paris Saint-Germain )

Ini merupakan laga kedua Pochettino di kursi kepelatihan Les Parisiens usai ditunjuk menggantikan Thomas Tuchel. Pada laga debutnya, PSG hanya mampu bermain imbang 1-1 di markas Saint-Etienne tengah pekan lalu.

Pochettino baru bisa memberikan kemenangan ketika Kylian Mbappe dkk tampil di Parc des Princes. Tiga gol kemenangan penguasa Prancis itu dicetak Moise Kean (16), Mauro Icardi (81) dan Pablo Sarabia (83). Alhasil, PSG menempati posisi dua klasemen sementara Ligue 1 dengan 39 poin.

Usai laga Pochettino mencurahkan kebahagian. Mantan pelatih Tottenham Hotspur itu mengapresiasi kinerja pasukannya. Meski demikian dia tetap menganggap PSG masih perlu banyak berbenah.

“Kami puas dengan hasil yang diraih. Ini merupakan hasil kerja keras para pemain. Tetapi, masih ada beberapa hal yang harus diperbaiki. Kami harus terus bekerja keras," kata pelatih asal Argentina itu dikutip dari Telefoot.

Pochettino kemudian mengomentari penampilan Mbappe yang gagal mencetak gol dalam tiga dari empat pertandingan Ligue 1 terbaru. Dia menilai sang winger sudah bermain maksimal meski gagal menyarangkan bola.

Nyatanya, Mbappe ikut menciptakan assist untuk gol kedua PSG yang dicetak Icardi. "Mbappe sudah melakukan tugasnya dengan baik. Dia mendapat peluang dan sayangnya dia tidak mencetak gol. Tapi dia bermain bagus," tuturnya.

Kemenangan ini membuat PSG hanya berselisih satu poin dengan Olympique Lyon yang masih bereda puncak klasemen. Lyon urung menjauh lantaran bermain 2-2 di kandang Stade Rennais. Padahal mereka nyaris menang meski sempat tertinggal 0-2.

Disiarkan RCTI Plus, Duel Chelsea vs Morecambe Jadi Asa Lampard Meraih Gelar )

Namun, Pochettino tidak boleh terlalu lama larut dalam euforia usai memetik kemenangan perdana. Dia sudah dinanti trofi pertama lantaran PSG bakal bertemu Olympique Marseille di ajang Piala Super Prancis, Kamis (14/1/2021) dini hari WIB.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1830 seconds (0.1#10.140)