Gagal Menang, Zidane Sebut Duel Osasuna vs Real Madrid Tak Seharusnya Digelar

Minggu, 10 Januari 2021 - 16:05 WIB
loading...
Gagal Menang, Zidane Sebut Duel Osasuna vs Real Madrid Tak Seharusnya Digelar
Kritikan dilancarkan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane setelah bermain 0-0 kontra Osasuna di Stadion El Sadar di LaLiga. Seharusnya laga itu tidak digelar. Foto: reuters
A A A
PAMPLONA - Kritik pedas dilancarkan pelatih Real Madrid , Zinedine Zidane setelah bermain tanpa gol kontra Osasuna di Stadion El Sadar pada lanjutan LaLiga , Minggu (10/1/2021) dini hari WIB. Namun, itu tidak ditujukan kepada para pemain, melainkan operator kompetisi.

( Real Madrid Gagal Puncaki Klasemen Usai Dijegal Osasuna )

Gangguan cuaca sempat menghambat perjalanan Karim Benzema dkk menuju Pamplona yang berada di barat laut Spanyol. Hujan salju membuat rombongan Madrid sempat tertahan sekitar empat jam di Bandara Barajas.

Sesampainya di Pamplona, persiapan Los Blancos juga kurang maksimal. Bahkan, laga tersebut baru benar-benar mendapat izin tempat menjelang kick-off. Hal itu terjadi lantaran lapangan di Stadion El Sadar sempat tertutup salju.

Kondisi lapangan mungkin saja mempengaruhi Madrid. Belum lagi, psikologis mereka terganggu dengan penundaan jadwal terbang. Tidak heran, Zidane marah besar kepada pengelola liga karena laga seharusnya tidak dimainkan.

“Ini bukan pertandingan sepak bola dan itu yang kami rasakan setelah semua yang terjadi. Ini bukan pertandingan sepak bola dan seharusnya sudah ditangguhkan (ditunda),” sungut Zinedine Zidane, dikutip dari Football Espana.

Zidane menilai kondisinya baik itu cuaca maupun lapangan kurang layak untuk menggelar pertandingan. “Saya mengeluh karena pertandingan dipaksakan berlanjut ketika kondisinya tidak bagus,” sambung pelatih berkebangsaan Prancis itu.

Entah terpengaruh atau tidak, permainan Madrid sungguh buruk. Mereka gagal mencatatkan satu tendangan ke gawang sepanjang babak pertama. Dari total sembilan percobaan yang dilepaskan selama 90 menit, hanya satu saja yang tepat sasaran.

Kondisi cuaca yang buruk membuat Zidane tidak tahu apakah rombongan akan segera kembali ke Ibu Kota Madrid atau harus memperpanjang masa tinggal. Padahal, selanjutnya mereka sudah dinanti laga Piala Super Spanyol 2019/2020 kontra Athletic Bilbao.

“Kami tidak tahu kapan akan kembali ke Madrid. Namun, itulah sepak bola. Kami harus menerimanya dan mulai memikirkan laga pada Kamis (14 Januari 2021),” tutur mantan playmaker Juventus itu.

Bilbao sendiri tidak bermain akhir pekan ini karena cuaca. Salju tebal membuat rombongan Los Leones tidak bisa mendarat di Bandara Barajas. Cuaca buruk memang sedang melanda Spanyol sehingga mempengaruhi kelancaran pertandingan.

( Klasemen dan Hasil Pertandingan Sepak Bola, Sabtu-Minggu (10/1/2021) )

Getafe juga konon batal melawan Elche yang seharusnya berlangsung dini hari nanti. Sama seperti Madrid, salju menghambat perjalanan mereka dari Bandara Barajas. Kedua klub akhirnya sepakat menggeser jadwal menjadi lusa demi menjamin kelancaran perjalanan skuad asuhan Pepe Bordalas.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1675 seconds (0.1#10.140)