Pioli Senang Milan Tidak Loyo Usai Dikalahkan Juventus

Minggu, 10 Januari 2021 - 19:05 WIB
loading...
Pioli Senang Milan Tidak Loyo Usai Dikalahkan Juventus
Respons berkelas ditunjukkan AC Milan setelah dipermalukan Juventus 1-3. I Rossoneri memamerkan mental bajanya dengan melibas Torino dua gol tanpa balas di Serie A. Foto: reuters
A A A
MILAN - Respons berkelas ditunjukkan AC Milan setelah sempat dipermalukan Juventus 1-3 pada partai Serie A pertengahan pekan lalu. I Rossoneri memamerkan mental bajanya dengan menundukan tim asal Turin lainnya, Torino dua gol tanpa balas.

( Bungkam Torino, AC Milan Jaga Jarak Aman di Puncak Klasemen )

Bagi pelatih Stefano Pioli, sukses Milan memenangi laga ke-17 Serie A di San Siro itu tidak membuatnya terlalu terkejut. Tapi, dia tetap senang melihat respons pasukannya setelah menelan kekalahn pertama di kompetisi domestik musim ini.

Ya, tekanan hebat sempat dirasakan Milan jelang laga kontra Torino. Hasil negatif saat menjamu Juventus membuat mereka urung menjauh dari Inter Milan yang ada di posisi kedua. Demi menjaga peluang meraih Scudetto, Zlatan Ibrahimovic dkk harus kembali ke jalur kemenangan.

Misi itu dapat terpenuhi bekat gol Rafael Leao (25) serta penalti Franck Kessie (36). Alhasil, Milan kini unggul empat poin dari Inter walau mungkin hanya sementara. Hal ini mendapat sambutan luar biasa dari Pioli.

“Saya tahu anak-anak dan berharap mereka bisa memberikan respons seperti ini. Saya harus akui, performa anak-anak tidak mengejutkan sama sekali,” papar Pioli, mengutip dari Football Italia.

“Babak pertama sungguh bagus, terutama dalam hal kualitas, tetapi kami sulit untuk keluar dari tekanan Torino pada paruh kedua,” imbuh pria berkebangsan Italia itu.

Pioli juga melayangkan pujian kepada Franck Kessie. Gelandang berusia 24 tahun itu dinilainya punya peran sangat penting. Kemampuan pemain asal Pantai Gading itu cukup komplet, baik dari sisi teknis mau pun non-teknis.

“Franck (Kessie) adalah pemain yang komplet. Dia memberikan kami tambahan berguna dalam hal fisik, energi, kualitas, perlindungan terhadap lini belakang, dan menjahit serangan ke depan,” lanjut pelatih asal Italia itu.

“Dia memiliki mentalitas positif abadi dalam situasi pertandingan. Dia adalah yang pertama ketika harus membantu rekan setimnya. Anak-anak muda ini butuh bimbingan dan dorongan semangat, jadi Kessie sangat berharga dalam aspek itu,” tukasnya.

( Juventus vs Sassuolo Ditayangkan RCTI Plus, Pirlo Enggan Kemenangan atas Milan Jadi Percuma )

Kini, AC Milan bisa sedikit lebih tenang dalam perburuan gelar Serie A. Apalagi, Inter yang ada di posisi dua, bakal menghadapi AS Roma yang setingkat di bawahnya. Artinya, ada kemungkinan tim asuhan Antonio Conte itu terpeleset.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1093 seconds (0.1#10.140)