4 Pemain Ini Layak Jadi Starter di Liverpool

Senin, 11 Januari 2021 - 08:03 WIB
loading...
4 Pemain Ini Layak Jadi Starter di Liverpool
Ada empat pemain Liverpool yang bisa menjadi sorotan musim ini. Mereka adalah Caoimhin Kelleher, Thiago Alcantara, Nat Phillips dan Takumi Minamino / Kolase
A A A
LIVERPOOL - Liverpool belum lama ini baru saja mengakhiri dahaga kemenangan dengan mengalahkan Aston Villa dengan skor 4-1 di putaran ketiga Piala FA 2020/2021. Ini merupakan kemenangan pertama buat Juergen Klopp setelah gagal meraih hasil minor dalam empat laga terakhirnya.

Ada beberapa pemain yang menjadi aktor protaginis di balik keberhasilan tersebut. Siapa sajakah mereka, yakni Caoimhin Kelleher, Thiago Alcantara, Nat Phillips dan Takumi Minamino.

Keempat pemain ini bisa menjadi sorotan penggemar musim ini. Pasalnya, mereka mampu mengaplikasikan strategi yang diterapkan Juergen Klopp .

Berikut adalah profil keempat pemain:

1. Caoimhin Kelleher

Kelleher telah memantapkan dirinya sebagai kiper pilihan kedua Liverpool dan benar-benar muncul di panggung Liga Primer Inggris musim ini. Pemain muda Irlandia ini telah melakukan beberapa penyelamatan fantastis sambil menjaga dua clean sheet dalam tiga pertandingan senior di bulan Desember.

Tidak hanya Kelleher yang cukup bagus dalam menghentikan tembakan, persentase akurasi passingnya lebih dari 69% dalam dua dari tiga pertandingannya. Anak muda ini memiliki komposisi bola di kakinya dan sangat cocok dengan sistem Liverpool. Meskipun sulit melihatnya menggantikan Alisson dalam waktu dekat, setidaknya Juergen Klopp memiliki cadangan yang andal jika terjadi sesuatu pada pemain Brasil itu.

2. Nat Phillips

Krisis cedera bek tengah Liverpool telah membawa Nat Phillips kembali ke pembicaraan. Sejauh ini, bek tengah tersebut telah bermain dalam tiga pertandingan Liga Primer Inggris, termasuk penampilan MOTM melawan West Ham di mana ia mendominasi Sebastian Haller.

Phillips ditinggalkan untuk Hendo melawan Southampton meskipun rata-rata 5 clearances kekalahan dan hampir 2 intersepsi dalam 3 start-nya. Anak muda itu memang kekurangan kecepatan tetapi dia tampil mengesankan setiap kali dia bermain musim ini dan tentu saja pantas mendapatkan lebih banyak starter musim ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3050 seconds (0.1#10.140)