Kabar Gembira! WBC Kembalikan Nordine Oubaali Juara Dunia Bantam

loading...
Kabar Gembira! WBC Kembalikan Nordine Oubaali Juara Dunia Bantam
Kabar Gembira! WBC Kembalikan Nordine Oubaali Juara Dunia Bantam/Boxing Scene
LAS VEGAS - Badan tinju WBC mengembalikan Nordine Oubaali sebagai juara dunia tinju Kelas Bantam . WBC juga menghilangkan status juara dalam reses yang disematkan pada pertengahan November setelah ia terserang Covid-19 dan mundur dari status melawan mantan juara Nonito Donaire .

Awalnya, WBC menjadikan Oubaali sebagai "juara dalam masa istirahat" dan merestui duel mantan pemegang juara dunia empat divisi Nonito Donaire melawan Emmanuel Rodriguez untuk gelar lowong pada 19 Desember di Mohegan Sun Arena di Uncasville, Connecticut. Namun, Donaire juga dinyatakan positif Covid-19 meskipun dia mengklaim hasil tes positif palsu, dia tetap dicoret dari pertarungan dengan Rodriguez.

Baca Juga: Wilder Jatuhkan Anthony Joshua Tiga Ronde Yang Mengejutkan

Pada saat itu, WBC mengadakan pertarungan antara Rodriguez dan Reymart Gaballo untuk memperebutkan sabuk kelas bantam WBC sementara yang lowong. Pertarungan itu menjadi tajuk utama pada 19 Desember dan Gaballo memenangkan pertandingan yang disengketakan.



Tetapi dengan Oubaali dan Donaire sama-sama keluar dari perebutan gelar karena Covid-19, presiden WBC Mauricio Sulaiman baru-baru ini mengirim surat kepada berbagai pihak yang terlibat untuk memberi tahu mereka tentang perubahan status gelar Oubaali dan menguraikan aspek lain dari situasi tersebut.

Kesediaan dan izin medis dari Juara Dunia WBC, juara sementara WBC dan Nonito Donaire, WBC akan menilai kembali situasi divisi secara keseluruhan dan akan mengeluarkan perintah yang lebih pasti (akhir bulan ini). ’’Mengingat ketidakpastian yang terkait dengan pandemi Covid-19 yang sedang berlangsung, WBC akan memiliki hak dan opsi tunggal berdasarkan Aturan dan Regulasi kami untuk mengeluarkan perintah tambahan terkait Divisi Kelas Bantam, jika diperlukan.” Demikian peryataan WBC.

Baca Juga: Mayweather Tajir Melintir! Suka-suka Pamer Arloji Berlian Rp2,2 T



Oubaali dan Donaire sama-sama mengatakan mereka masih ingin bertarung dan tim mereka sedang mengusahakan apakah pertandingan itu akan segera dijadwalkan ulang, sumber yang mengetahui situasinya mengatakan kepada BoxingScene. Oubaali yang berusia 34 tahun (17-0, 12 KO), seorang kidal dan atlet Olimpiade 2008 dan 2012 dari Prancis, telah dua kali mempertahankan gelar dunianya sejak memenangkan sabuk lowong dengan keputusan bulat atas Rauhee Warren pada Januari. 2019 pada laga tambahan Manny Pacquiao vs Adrien Broner di MGM Grand di Las Vegas.

Dalam pertahanan pertamanya, Oubaali mencetak KO ronde keenam dari Arthur Villanueva pada Juli 2019. Kemudian dia memenangi angka mutlak atas Takuma Inoue - adik dari juara kelas bantam terpadu Naoya Inoue - dalam pertahanan keduanya pada November 2019.

Baca Juga: Digandrungi Kaum Pria Rupanya Bikin Sabina Altynbekova Pusing

''The Filipino Flash” --julukan Nonito Donaire-- yang telah memenangkan gelar dunia di kelas terbang, kelas bantam, kelas bulu junior, dan kelas bulu, sedang mencari gelar juara dunia kelas bantam ketiga. Dia belum bertinju sejak November 2019, ketika dia mengalami kekalahan dalam pertarungan penyatuan gelar kelas bantam dengan Naoya Inoue di final Seri Super Tinju Dunia.
(aww)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top