Suntikan Moral Lazio Jelang Bentrok AS Roma di Olimpico

loading...
Suntikan Moral Lazio Jelang Bentrok AS Roma di Olimpico
Penyerang Lazio Luis Alberto merayakan gol ke gawang Parma pada lanjutan Serie A Italia. foto : twitter/@officialsslazio
ROMA - Kemenangan Lazio atas Parma pada lanjutan Serie A menjadi suntikan moral jelang derby ibu kota Italia melawan AS Roma di Stadion Olimpico, Sabtu (16/1/2021) WIB, mendatang. Dua gol ke gawang Parma meningkatkan kepercayaan diri skuad besutan Simone Inzaghi tersebut.

Performa I Biancocelesti memang sangat konsisten sepanjang pertandingan itu. Mereka mampu menguasai jalannya pertandingan hinggga akhirnya menang berkat gol dari Luis Alberto dan Felipe Caicedo. Hasil ini menjadi kemenangan tandang pertama setelah tiga laga sebelumnya selalu gagal membawa pulang tiga angka di Serie A.

Baca juga : Ronaldo Satu-satunya Pemain Cetak Gol 15+ di 15 Musim Beruntun

“Kami sangat membutuhkan kemenangan ini karena telah menyia-nyiakan begitu banyak pertandingan. Sebelumnya kami selalu kesulitan di babak kedua dan itu berhasil diperbaiki kemudian mencoba menutup pertandingan lebih awal,” kata Sergej Milinkovic-Savic kepada sky sport.



Bagi gelandang asal Serbia itu, kemenangan atas Parma juga menjadi modal bagus timnya yang tengah bersiap menghadapi Roma. “Kemenangan ini sangat penting, terutama karena kami akan menghadapi Roma di laga berikutnya. Ini movitasi ekstra, sekarang kami punya waktu selama lima hari untuk mempersiapkan Derby,” paparnya.

Baca juga : Penyerang Berlabel Rp1 Triliun Timo Werner Akhiri Paceklik Gol

Penampilan pemain berusia 25 tahun ini juga sedang onfire. Meski tidak menyumbangkan gol, tapi dia menjadi kreator gol yang diciptakan Caicedo. Jadi, dia berharap permainannya juga bisa berlanjut di pertandingan berikutnya. “Saya selalu melalukan apa yang dibutuhkan tim, tidak masalah apakah itu assist, atau gol,” paparnya.



Hasil ini membuat Lazio masih tertahan di peringkat delapan klasemen sementara Serie A dengan 28 poin. Sedangkan Parma yang ditangani pelatih anyar Roberto D’Aversa menggantikan Fabio Liverani yang dipecat pada pekan lalu, semakin tenggalam di posisi 19 dengan mengumpulkan 12 poin.
(abr)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top