Koeman Tegaskan Lionel Messi Masih Sangat Dibutuhkan Barcelona

Selasa, 12 Januari 2021 - 05:05 WIB
loading...
Koeman Tegaskan Lionel Messi Masih Sangat Dibutuhkan Barcelona
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman menegaskan Lionel Messi masih sangat dibutuhkan di Camp Nou. Dia menyatakan La Pulga tidak akan pernah dibiarkan pergi. Foto: reuters
A A A
BARCELONA - Pelatih Barcelona , Ronald Koeman menegaskan Lionel Messi masih sangat dibutuhkan di Camp Nou. Itu diutarakan untuk membuktikan bahwa El Azulgrana enggan kehilangan penyerang asal Argentina itu di akhir musim 2020/2021.

( Ronaldo Satu-satunya Pemain Cetak Gol 15+ di 15 Musim Beruntun )

Sebelum musim ini dimulai, Messi selalu diisukan akan meninggalkan Barcelona. Itu tidak lepas dari rencananya Messi yang memang ingin pergi pada musim panas 2020. Saat itu dia sempat dikaitkan dengan Manchester City (Man City).

Akan tetapi, karena Barcelona tidak mau melepasnya dan bahkan mengancam di meja hijaukan, Messi akhirnya terpaksa tetap bertahan. Hal ini ditengarai sempat membuat produktivitas dan performanya di awal musim menurun.

Perlahan namun pasti, Messi mulai memperlihatkan kembali kehebatannya. Bahkan, bintang berusia 33 tahun itu kini memuncaki daftar klasemen sementara top skor di LaLiga berkat 11 golnya untuk Barcelona.

Kontribusi Messi menyuplai 30% gol Barcelona di kompetisi domestik. Fakta itu membuat Koeman, semakin yakin bahwa Barca masih sangat membutuhkan alumnus La Masia itu.

Besar harapan Koeman bahwa Messi bisa terus bermain baik dan membantu Barcelona meraih gelar juara di musim 2020/2021 ini. Dia percaya kebangkitan Messi masih akan terus berlanjut yang tentunya bisa membuat Barcelona semakin kuat.

“Barcelona jelas masih membutuhkan Messi. Karena dia adalah pemain yuang penting dan dapat sangat efektif. Kami membutuhkan dia untuk memperjuangkan gelar,” ucap Koeman, seperti dilansir Marca.

“Messi mencoba yang terbaik untuk tim dan akhir-akhir ini dia melakukannya dengan sangat baik, benar-benar sangat efektif. Seperti anggota tim lainnya, kami mengawali musim ini dengan sangat buruk. Tetapi dia selalu bisa termotivasi, ,” tambah pelatih asal Belanda tersebut.

( Tumbal Kemenangan Juventus, McKennie dan Paulo Dybala Terancam Absen vs Inter Milan )

Barcelona sudah tampil 18 kali di LaLiga dan mengoleksi 34 poin. Klub Katalan itu kini menempati posisi ketiga di klasemen sementara. “Sekarang dia mencetak lebih banyak gol, namun lebih dari itu dia pun selalu terlibat dalam proses terciptanya gol di Barcelona,” pungkas Koeman.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1477 seconds (0.1#10.140)