Dominasi Djokovic-Nadal di Grand Slam Diprediksi Masih Berlanjut

Senin, 11 Januari 2021 - 17:04 WIB
loading...
Dominasi Djokovic-Nadal di Grand Slam Diprediksi Masih Berlanjut
Rafael Nadal bersama Novak Djokovic diprediksi masih akan menambah koleksi gelar Grand Slam, musim ini. foto : tennis365
A A A
BARCELONA - Novak Djokovic dan Rafael Nadal diprediksi masih akan mendominasi turnamen tenis musim 2021. Kehadiran sejumlah petenis muda dinilai tidak akan terlalu berpengaruh terutama pada ajang Grand Slam .

Djokovic menutup musim 2020 dengan mempertahankan peringkat satu dunia setelah memenangkan Australia Terbuka, gelar mayor ke-17 dalam karirnya. Sementara Nadal tampil sebagai juara Prancis Terbuka sekaligus mengamankan gelar Grand Slam ke-20 menyamai pencapaian Roger Federer.

Baca juga : Hasil Lengkap Pertandingan NBA, Senin (11/1/2021) WIB: Duet Lakers Padamkan Rockets

Namun, kehadiran sejumlah petenis muda seperti Daniil Medvedev, Stefanos Tsitsipas dan Dominic Thiem diprediksi akan menjadi penghalang keduanya yang sudah berusia di atas 30 tahun. Terutama Thiem yang baru saja meraih gelar Grand Slam perdananya di Amerika Serikat Terbuka.

Akan tetapi, penilaian berbeda diutarakan mantan petenis peringkat dua dunia Alex Corretja. Petenis Spanyol itu masih yakin jika Djokovic dan Nadal akan kembali mendominasi perolehan gelar musim ini. Pengalaman, performa fisik dan mental keduanya menjadi indikator.

Baca juga : Duo Rookie Italia Percaya Diri Bersaing di MotoGP 2021

“Saya pikir bahwa Djokovic dan Nadal akan terus mendominasi turnamen tenis musim ini. Mereka setidaknya akan menambah setidaknya satu Grand Slam lagi," kata petenis berusia 46 tahun itu dilansir eurosport.

Menurut dia, petenis muda seperti Medvedev, Thiem dan Tsitsipas harus bekerja ekstra keras untuk bisa mengimbangi keduanya. Dia mencontohkan Medvedev yang sudah sangat dekat untuk memenangkan turnamen Grand Slam di New York. Corretja menyebut, pengalaman ini akan sangat membantunya dalam upaya memenangkan gelar.

“Dominic (Thiem) memiliki kekuatan, pengalaman dan bermain bagus di semua permukaan, akan sangat sulit untuk menghentikannya. Tsitsipas juga harus melakukannya," pungkasnya.
(abr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1615 seconds (0.1#10.140)