Preview Burnley vs Manchester United: Saatnya Setan Merah Kudeta Liverpool

Selasa, 12 Januari 2021 - 07:02 WIB
loading...
Preview Burnley vs Manchester United: Saatnya Setan Merah Kudeta Liverpool
Manchester United bersiap mengudeta posisi Liverpool saat mereka bertamu ke markas Burnley untuk menjalani laga lanjutan Liga Primer Inggris di Turf Moor, Rabu (13/1/2021) dinihari WIB / Ilustrasi Digital Jerseys (@Fasn_Designs)
A A A
LANCASHIRE - Manchester United bersiap mengudeta posisi Liverpool saat mereka bertamu ke markas Burnley untuk menjalani laga lanjutan Liga Primer Inggris di Turf Moor, Rabu (13/1/2021) dinihari WIB. Setan Merah hanya membutuhkan satu poin saja untuk menyenggol The Reds dari puncak klasemen sementara.

United dan Liverpool saat ini sama-sama mengoleksi 33 poin. Tim besutan Ole Gunnar Solskjaer hanya kalah dalam agresivitas gol dari Si Merah. Sedangkan Burnley menempati urutan 16, dengan mengumpulkan 16 poin dari 15 pertandingan.

United akan memasuki pertandingan melawan Burnley dengan kepercayaan diri yang tinggi setelah menang 1-0 atas Watford pada putaran ketiga Piala FA. Di kompetisi domestik, Setan Merah tengah berada dalam performa yang baik. (Baca juga: Ronaldo Satu-satunya Pemain Cetak Gol 15+ di 15 Musim Beruntun )

United sejauh ini telah memenangkan delapan dari 10 pertandingan terakhir mereka. Hasil positif itulah yang mendongkrak posisi mereka ke peringkat kedua. (Baca juga: Peramal Sebut Duo Milan Bakal Ganggu Dominasi Juventus, Ronaldo Perlu Waspadai Ibra )

Kemenangan beruntun atas Wolves dan Aston Villa, ditambah kegagalan Liverpool menambah poin sempurna membuat posisi anak asuh Juergen Klopp terancam. Pasalnya, sekarang United hanya membutuhkan satu poin saja untuk mengudeta posisi juara bertahan Liga Primer Inggris.

Tapi Ole Gunnar Solskjaer tentunya tidak akan menargetkan satu poin saja. Mereka pasti membutuhkan kemenangan untuk menjaga peluang mereka mengakhiri dahaga gelar di Liga Primer Inggris, yang telah lama tak dirasakannya sejak 2012/2013.

Tapi United harus mewaspadai penampilan Burnley. Pasalnya, anak asuh Sean Dyche sedang dalam performa terbaiknya dengan memenangkan tiga dari empat pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, termasuk kemenangan 1-0 atas Sheffield United pada 29 Desember lalu.

Gol telah menjadi masalah nyata bagi klub selama musim 2020/2021. Burnley sejauh ini baru sembilan gol dalam 15 pertandingan, yang merupakan rekor terburuk kedua di divisi tersebut di belakang Sheffield United.

Prakiraan Susunan Pemain

Burnley: Pope; Lowton, Tarkowski, Mee, Pieters; McNeil, Westwood, Brownhill, Brady; Barnes, Wood

Manchester United: De Gea; Wan-Bissaka, Lindelof, Maguire, Shaw; McTominay, Fred; Pogba, Fernandes, Rashford; Martial
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1242 seconds (0.1#10.140)