Jelang Thailand Open, Skuad Bulu Tangkis Indonesia Jalani Tes Swab

Senin, 11 Januari 2021 - 17:19 WIB
loading...
Jelang Thailand Open, Skuad Bulu Tangkis Indonesia Jalani Tes Swab
Tim bulu tangkis Indonesia kembali menjalani tes swab PCR jelang mentas di Thailand Open 2021 yang berlangsung mulai besok, Selasa (12/1/2021). Foto: PBSI
A A A
BANGKOK - Tim bulu tangkis Indonesia kembali menjalani tes swab PCR jelang mentas di Thailand Open 2021 yang berlangsung mulai besok. Ini merupakan tes swab PCR ketiga yang dijalani kontingen Merah Putih sejak tiba di Negeri Hajah Putih.

( Kemenpora Gelar Finalisasi Grand Design Keolahragaan Nasional )

Penerapan aturan protokol kesehatan yang sangat ketat memang diterapkan dalam penyelenggaran tiga turnamen beruntun di Thailand. Tentu saja, hal ini dilakukan karena turnamen digelar di tengah pandemi virus Corona.

Tak ayal, para pebulu tangkis Indonesia yang akan ambil bagian dalam turnamen di Thailand pun harus mengikuti serangkaian aturan demi mencegah penyebaran virus berbahaya itu. Salah satunya tes swab PCR.

Sejak tiba di Thailand pada 4 Januari 2021, tim Indonesia sudah dua kali menjalani tes swab PCR. Tes pertama dilakukan tidak lama setelah para pemain dan tim pendukung mendarat dan hendak memasuki tempat penginapan.

Tes kedua digelar usai sesi latihan pada Kamis, (7/1/2021). Dari dua tes itu, tim bulu tangkis Indonesia dinyatakan negatif. Kini, sehari jelang digelarnya Thailand Open 2021, mereka kembali mengikuti tes swab PCR. Ini bredasarkan laporam Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

“Hari ini tim Indonesia akan jalani Swab Test PCR ketiga selama di Thailand. Swab Test PCR ini dilaksanakan satu hari sebelum pertandingan dimulai,” tulis PBSI di akun Instagram pribadinya, @badminton.ina.

Rangkaian turnamen bulu tangkis yang akan digelar Thailand memang akan digelar mulai esok hari. Turnamen pertama yang akan digelar bertajuk Yonex Thailand Open. Ya, event ini akan berlangsung pada 12 hingga 17 Januari 2021.

( Dominasi Djokovic-Nadal di Grand Slam Diprediksi Masih Berlanjut )

Sejumlah pemain Indonesia siap ambil bagian, seperti Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Jonathan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Gregoria Mariska Tunjung, dan masih banyak lagi.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1480 seconds (0.1#10.140)