Armada Tim Jet Ski Indonesia Standby Bantu Pencarian Sriwijaya Air SJ-182

Senin, 11 Januari 2021 - 20:04 WIB
loading...
Armada Tim Jet Ski Indonesia Standby Bantu Pencarian Sriwijaya Air SJ-182
Tim jet ski Indonesia (IJBA) turut membantu pencarian lokasi jatuhnya pesawat Sriwijaya Air bernomor penerbangan SJ-182. Itu diketahui dari video yang diunggah Sesmenpora, Gatot S Dewa Broto melalui akun instagramnya / Foto: print screen Instagram Gatot D
A A A
JAKARTA - Tim jet ski Indonesia (IJBA) turut membantu pencarian lokasi jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 . Itu diketahui dari video yang diunggah Sesmenpora, Gatot S Dewa Broto melalui akun instagramnya.

Dalam unggahan berdurasi 33 detik memerlihatkan ketika jet ski yang digunakan anggota Basarnas berada di sekitar KRI Teluk Gilimanuk TNI Angkatan Laut untuk mencari titik jatuh pesawat tersebut pada Minggu (10/1/2021). (Baca juga: Cari Sriwijaya Air, Helikopter Canggih TNI AU Sisir Bagian Timur Pulau Laki )

"Kemenpora sampaikan ucapan terima kasih kepada Ketum Indonesia Jetsport Boating Association (IJBA), Syaiful 'Fully' Ihsan, yang sudah mengerahkan armada jet skinya untuk membantu kapal perang KRI Teluk Gilimanuk TNI AL dalam operasi pencarian titik lokasi jatuhnya pesawat Sriwijaya Air, siang tadi, di sekitar Kepulauan Seribu," begitu caption yang dituliskan Gatot di akun instagramnya.

"Alhamdulillah, jet ski tak hanya menyumbangkan medali emas di event dunia, tapi ketika Ibu Pertiwi memanggil karena musibah nasional, segera tergerak untuk membantu," lanjutnya.

View this post on Instagram

A post shared by Gatot S. Dewa Broto (@gatot_s_dewa_broto)



Sementara itu, Ketua Indonesia Jetsport Boating Association (IJBA), Saiful Sutan Aswar, mengatakan, pihaknya akan selalu stanby jika diperlukan untuk mencari korban dan mengevakuasi bangkai pesawat Sriwijaya Air SJ-182 . Karena, tambahnya, kebetulan berada di sekitar Kepulauan Seribu.(Baca juga: Black Box Sriwijaya Air Masih Belum Ditemukan, Kadispenal: Mohon Doanya )

"Semua di kerjakan oleh BASARNAS, kita hanya bagian kecil saja. Kita selalu standby jika di perlukan saja. Karena kita kebetulan berada di sekitar kepulauan seribu, semoga semua lancar. Salam sehat dan selalu dlm lindungan Nya," ujar Saiful saat mengirimkan pesan melalui whatsapp pada SINDOnews, Senin (11/1/2021).

Hingga saat ini Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) tengah fokus pencarian Black Box dan korban. Kepala Kantor SAR Jakarta Hendra Sudirman menegaskan, sekalipun kotak hitam pesawat Sriwijaya Air tersebut sudah ditemukan, pihaknya akan terus melakukan pencarian hingga seluruh penumpang dapat diidentifikasikan.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1665 seconds (0.1#10.140)