Pemain Harapan AC Milan Saat Zlatan Ibrahimovic Belum Fit

Senin, 11 Januari 2021 - 20:21 WIB
loading...
Pemain Harapan AC Milan Saat Zlatan Ibrahimovic Belum Fit
Rafael Leao dianggap bisa gantikan Zlatan Ibrahimovic./foto/acmilan.com
A A A

MILAN - Belum fitnya Zlatan Ibrahimovic dan masih absennya Ante Rebic karena covid-19 menjadi kesempatan emas bagi Rafael Leao . Pemain Portugal tersebut bersinar sebagai penyerang tengah alternatif AC Milan . Talenta Leao rupanya dimaksimalkan dengan baik pelatih Stefano Pioli. Dia menempatkannya sangat fleksibel, sebagai penyerang pendukung atau pemain sayap di kedua sisi lapangan.

Kepercayaan itu dibayar Leao. Dia telah mencetak enam gol dari 18 penampilannya di semua kompetisi musim ini. Leao menjadi pencetak gol terbanyak kedua Milan di bawah Ibrahimovic (11 gol, 11 penampilan). Selain itu, dia jauh meninggalkan Rebic (satu gol, 14 penampilan), Lorenzo Kolombo (satu gol, sembilan penampilan) dan Daniel Maldini ( 0 gol, sembilan penampilan). Terbaru, Leao menyumbangkan satu gol saat membantu Milan menang 2-0 atas Torino di Seri A, Minggu (10/1).

Tambahan tiga poin mengukuhkan I Rossoneri di puncak klasemen sementara Seri A (40 poin). Performa bagus Leao mendapatkan pujian dari Pioli. Dia memujinya sebagai pemain dengan banyak potensi yang ditawarkan, tipikal penyerang modern karena bisa ditempatkan di beberapa posisi. Di usianya yang baru menginjak 21 tahun, Pioli yakin Leao bakal terus berkembang menjadi penyerang lengkap di masa depan dan berjanji akan terus membantunya.

“Saya sangat menyukai Rafael Leao usai membantu tim mengalahkan Torino, karena dia meningkatkan fokusnya, konsentrasinya, cara dia selalu terlibat dalam permainan. Dia masih sangat muda dan sedang belajar. Dia memiliki karakteristik tertentu, jadi bukan penyerang tengah tradisional seperti umumnya,” puji Pioli dilansir football-italia.net. ( )

Mendapatkan kesempatan menjadi penyerang tengah Milan lantaran absennya Ibrahimovic dan Rebic sangat membuat Leao bersemangat. Pemain Portugal tersebut mengatakan akan selalu siap memberikan kemampuan terbaiknya dimanapun Pioli menempatkannya. Leao kemungkinan bakal kembali diandalkan sebagai ujung tombak saat Milan menjamu Torino di babak 16 besar Coppa Italia di San Siro, Rabu (13/1).

Tenaga Leao dimaksimalkan mengingat dia dipastikan absen saat Milan melawan Cagliari di Seri A, Selasa (19/1) karena akumulasi kartu. “Saya senang bisa membantu tim saya dengan mencetak gol, tapi yang terpenting adalah kami mendapatkan tiga poin. Saya semakin dekat dengan gol saat bermain sebagai penyerang tengah, tapi saya juga senang memberikan assist untuk rekan satu tim saya. Tidak masalah di mana saya bermain, saya hanya ingin membantu Milan,” tegas Leao.
(ruf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1798 seconds (0.1#10.140)