Dicampakkan Real Madrid, Lopetegui Dipercaya Sevilla Sampai 2024

Senin, 11 Januari 2021 - 20:33 WIB
loading...
Dicampakkan Real Madrid, Lopetegui Dipercaya Sevilla Sampai 2024
Julen Lopetegui mendapat perpanjangan kontrak dari Sevilla./foto/sevillafc.es
A A A

SEVILLA - Kerja bagus Julen Lopetegui di Sevilla mendapatkan penghargaan dari klub. Pelatih berusia 54 tahun tersebut diganjar kontrak baru yang berlaku hingga 30 Juni 2024 atau dua tahun lebih panjang dari kontrak sebelumnya. Melalui pernyataan resminya, Minggu (10/1), keputusan Sevilla memberikan perpanjang kontrak didasari kinerja impresif Lopetegui. Padahal,dia sempat dicampakkan Real Madrid .

Pada musim pertamanya sebagai pelatih, dia meloloskan Los Nervionenses ke Liga Champions dan memenangkan Liga Europa. “Sevilla FC dan Julen Lopetegui telah mencapai kesepakatan memperpanjang kontraknya selama dua musim, yang mengikatnya di klub hingga 30 Juni 2024. Bersama Lopetegui, Sevilla FC telah menemukan pelatih hebat dengan gaya permainan yang dipamerkan sejak kedatangnya dan hasil yang brilian telah menjadikanya sebagai salah pelatih tersukses dalam sejarah klub,” ungkap pernyataan resmi Sevilla.

Kepiawaian Lopetegui memaksimalkan potensi skuadnya terus berlanjut di musim ini dimana dia membawa tim melaju ke babak 32 Besar Copa del Rey dan 16 besar Liga Champions. Di pentas La Liga, Lopetegui telah mencapai 100 poin sebagai bos Sevilla seusai meraih kemenangan 3-2 atas Real Sociedad, Sabtu (9/1). Dengan rincian 70 poin musim lalu dan tambahan 30 poin, musim ini. (

)

Selama 54 pertandingan Primera Liga, Sevilla besutan Lopetegui meraih rata-rata 1,85 poin per pertandingan dan memiliki selisih gol positif 28. Dari total 79 pertandingan sebagai pelatih Sevilla, Lopetegui memiliki persentase kemenangan terbaik dalam sejarah Sevilla FC (58,2%) dengan 46 kemenangan, 19 seri dan 14 kekalahan dan tidak terkalahkan dalam 82,27% pertandingannya.

Mendapatkan perpanjangan kontrak hingga 2024 diharapkan membuat Lopetegui lebih fokus menjalankan tugasnya bersama Sevilla. Tantangan selanjutnya adalah, Mantan pelatih FC Porto dan Real Madrid membawa Los Nervionenses meraih hasil bagus saat bertandang ke Estadio Wanda Metropolitano, markas Atletico Madrid, Rabu (13/1). Hasil bagus kontra Atletico bakal menjaga kans Sevilla untuk finish di empat besar Primera Liga, akhir musim nanti.

Kendati demikian, Lopetegui enggan berandai-andai terlalu jauh. Pelatih yang baru memperpanjang kontraknya hingga 2024 itu menegaskan tugas Sevilla adalah menjalani pertandingan demi pertandingan hingga akhir musim. Setelah itu, baru terlihat apa yang akan terjadi. “Melihat masa depan membuang-buang energi untuk sesuatu yang tidak kita butuhkan. Realitasnya,Februari akan tiba setelah Januari berlalu,” pungkas Lopetegui.
(ruf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6182 seconds (0.1#10.140)