Juergen Klopp Ragu Liverpool Bisa Beli Pemain Baru

Senin, 11 Januari 2021 - 22:44 WIB
loading...
Juergen Klopp Ragu Liverpool Bisa Beli Pemain Baru
Juergen Klopp./foto/liverpoolfc
A A A

LIVERPOOL- Krisis ekonomi global akibat belum meredanya pandemi covid-19 telah menghantam kesehatan keuangan Liverpool . Hal itu membuat pelatih Juergen Klopp pesimistis dapat mendatangkan pemain baru pada bursa transfer Januari ini. Padahal, The Reds membutuhkan suntikan tenaga tambahan terutama di lini pertahanan.

Cederanya Virgil van Dijk dan Joe Gomez meninggalkan lubang menganga. Begitu juga dengan Joel Matip yang mengalami masalah otot menjelang pergantian tahun. Praktis, Klopp hanya mengandalkan pemain-pemain belia macam Rhys Williams, Nathaniel Phillips dan gelandang Fabinho. Saat dikalahkan Southampton 0-1 di Liga Primer (5/1), kapten Jordan Henderson bermitra dengan Fabinho sebagai bek tengah.

Krisis pertahanan yang dialami Liverpool bahkan turut membuat legendaris, Jamie Carragher prihatin dan bersikeras bahwa The Reds membutuhkan pemain tambahan jika mereka ingin mempertahankan gelar Liga Primer. Kebutuhan itu sejatinya disadari juga Klopp. Namun, dengan situasi sulit dunia saat ini, pelatih Jerman tersebut tidak yakin Liverpool dapat mendatangkan pemain baru yang diinginkan

"Saya tidak bisa mengatakan dengan pasti kami tidak akan membawa apa pun. Tapi itu tidak mungkin karena situasi di dunia saat ini. Kita tidak boleh lupa situasinya sulit untuk semua orang dan juga untuk klub sepak bola. Mungkin ada klub sepak bola tanpa masalah keuangan tetapi klub ini selalu bertanggung jawab dengan hal-hal yang kami lakukan,” ungkap Klopp dilansir dailystar.co.uk.

Klopp mengatakan situasinya akan berbeda Jika kondisi dunia semuanya baik-baik saja. Apalagi Liverpool baru telah memenangkan Liga Primer dan Champions. Dia menilai keuangan klub tentu akan sehat sehingga leluasa mencari pemain yang diinginkan. Kendati demikian, Klopp mengindikasikan klub akan mengupayakan usaha terbaik di bursa transfer Januari ini. Kalaupun, kemungkinan terburuk tidak mendatangkan pemain baru, maka mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut bakal mengoptimalkan skuad yang ada.

"Kami mungkin dapat melakukan sesuatu, tetapi ini akan menjadi solusi jangka pendek dan kami tidak menginginkannya karena itu tidak benar-benar membantu, jadi kami harus menghadapi situasi yang kami miliki sejauh ini dan kami harus melalui ini. Ini bukan momen terbaik untuk planet ini dan juga sepak bola,” terang Klopp. ( )

Jika tidak mendatangkan pemain tambahan, maka menjadi Sebuah skenario yang sulit mengingat Liverpool berpartisipasi di beberapa kompetisi musim ini, Liga Primer, Piala FA dan Liga Champions. Setelah mengamankan tiket babak keempat Piala FA, Liverpool akan menjamu rival utama perburua Liga Primer musim ini, Manchester United (MU) di Anfield Stadium, Minggu (17/1). Saat ini The Reds hanya unggul selisih gol dari The Red Devils yang berada di posisi kedua klasemen sementara (33 poin).
(ruf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1789 seconds (0.1#10.140)