Sergio Ramos Akan Perpanjang Kontrak di Real Madrid

Senin, 11 Januari 2021 - 21:29 WIB
loading...
Sergio Ramos Akan Perpanjang Kontrak di Real Madrid
Sergio Ramos dipercaya akan bertahan di Real Madrid./foto/realmadrid.com
A A A

MADRID - Real Madrid masih berusaha melakukan negoisasi dengan kapten tim Sergio Ramos terkait perpanjangan kontrak yang akan segera habis pada bursa musim panas 2021. Meski Ramos belum kunjung memberikan tandan tangan, tapi mantan Direktur Olahraga Madrid Jorge Valdano optimistis Ramos akan bertahan di Santiago Bernabeu.

Menurut Valdano, kedua pihak sebenarnya saling membutuhkan. Selain itu, direksi Los Blancos tak seharusnya membiarkan Ramos pergi jika tidak ingin menyesal saat melepas Cristiano Ronaldo ke Juventus. “Pada akhirnya dia akan memperbarui dengan Madrid. Ini akan menjadi kesalahan di kedua sisi jika tidak. Hal yang sama terjadi pada Cristiano. Madrid tidak memiliki Liga Champions dan Cristiano tanpa Ballon d'Or, ” kata pria berusia 65 tahun tersebut dikutip mundodeportivo.

Situasi kontrak Ramos dan Madrid memang sulit. Durasi kontrak mantan pemain Sevilla itu akan berakhir pada bursa musim panas ini. Jika, kesepakatan tak terjadi, artinya, Ramos bebas pergi ke mana saja tanpa harus ada biaya transfer. Kabar santer menyebutkan jika bek berusia 34 tahun itu akan berlabuh di Paris Saint Germain (PSG), jika memang tak bertahan di Madrid dan mencari tantangan di klub baru.

Pangkal dari belum adanya perpanjangan kontrak adalah keinginan Ramos yang ingin mendapat kontrak dua tahun tanpa pemotongan gaji. Hanya, keinginan Ramos itu berbeda dengan kebijakan transfer Madrid yang hanya menawarkan perpanjangan satu musim pada pemain yang sudah berusia di atas 30 tahun. Ini juga berlaku untuk pemain lain, termasuk Luka Modric yang kabarnya akan segera teken perpanjangan kontrak. ( )

Mantan pemain Tottenham Hotspur itu sudah sepakat dengan perpanjangan satu musim. Gelandang berusia 35 tahun itu juga bersedia mendapat pemotongan gaji. Pelatih Madrid Zinedine Zidane juga berusaha tak terlalu memikirkan soal kemungkinan Ramos tak akan bertahan di Madrid. "Saat ini ia masih bersama kami. Kami hanya akan fokus untuk pertandingan kedepan," tambah Zidane yang sudah meraih berbagai trofi bergengsi bersama Ramos," kata Zidane seperti dikutip Marca.

Ramos bergabung dengan Madrid pada 2005 dengan transfer 27 juta euro dari Sevilla. Bandrol tersebut menempatkan dia sebagai pemain belakang termahal di sepak bola Spanyol. Dia menjadi satu-satunya pemain asli Spanyol yang didatangkan di periode pertama Florentino Perez sebagai presiden Madrid.Di Madrid dia bermain 667 kali dan berhasil menyumbangkan 100 gol. Meski pemain belakang, dia justru menjadi eksekutor utama penalti yang diperoleh Madrid.

Posisi yang sebelumnya menjadi milik Ronaldo. Bersama Madrid dia mendapatkan banyak gelar mulai dari liga domestik sampai Eropa dan Piala Dunia Antarklub. "Apakah masalah Ronaldo akan terulang kembali? Saya tidak tahu apakah juga akan terjadi kepada Sergio Ramos," pungkas Zidane.
(ruf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1029 seconds (0.1#10.140)