Mike Tyson Sindir Mayweather: Rekor 50-0? Dia Bukan GOAT!

Selasa, 12 Januari 2021 - 09:01 WIB
loading...
Mike Tyson Sindir Mayweather: Rekor 50-0? Dia Bukan GOAT!
Mike Tyson Sindir Mayweather: Rekor 50-0? Dia Bukan GOAT!
A A A
Perseteruan panjang Mike Tyson dengan Floyd Mayweather Jr membuat kedua legenda tinju itu selalu berselisih. Yang terbaru, Iron Mike menyebut petinju dengan rekor tak terkalahkan 50-0 itu bukan Greatest of All Time (GOAT) tinju.

Iron Mike berpendapat rekor Floyd Mayweather yang mentereng bukanlah yang terbaik dalam sejarah tinju dan tidak bisa dianggap sebagai yang Terbesar Sepanjang Masa. Tyson menegaskan Sugar Ray Robinson dan Julio Cesar Chavez sama-sama memiliki karier yang lebih impresif daripada Mayweather, yang pensiun dengan skor 50-0.



Chavez pernah bermain luar biasa 87-0 sebelum akhirnya bermain imbang melawan Pernell Whittaker pada 1993 dan kalah untuk pertama kalinya setahun kemudian. Dan Robinson - dianggap oleh banyak orang sebagai petinju terbaik yang pernah ada - meninggalkan olahraga ini dengan rekor 173–19–6 tetapi pada suatu waktu hanya mengalami satu kekalahan dalam 132 pertarungan.

(Baca Juga : Bos UFC Paksa Khabib Nurmagomedov Comeback Bertarung di Octagon )

Tyson berbicara di podcastnya pada tahun 2019, tidak diragukan lagi penghargaan Mayweather gagal untuk melawan mereka yang datang sebelum dia. Dia berkata: "Floyd adalah petarung yang hebat, jangan salah paham, tapi dia memiliki 50 pertarungan.’’

"Dengar, Sugar Ray Robinson memiliki 47 pertarungan, dia kalah satu kali, dan dia memiliki 78 kemenangan beruntun. Dengan, seperti, 60 KO."

"Jangan beritahu saya bahwa Anda petarung terhebat dengan 50-0. Dia petarung hebat, tidak diragukan lagi, tapi 50-0? "Chavez memiliki 90 [pertarungan tak terkalahkan], dia bertarung seperti delapan kali setahun melawan siapa pun yang melawannya, melawan siapa pun yang ada di peringkat."



Tyson, 54, pernah mengakui Mayweather, 43, akan menjadi lawan 'impian' jika mereka memiliki berat yang sama. Iron Mike pensiun pada tahun 2005 setelah dua kekalahan telak tetapi secara mengejutkan kembali lagi tahun lalu.

Dia bermain imbang dengan Roy Jones Jr, 51, dalam pertarungan ekshibisi delapan ronde dan memastikan dia akan terus bertarung tahun ini. Demikian pula, Mayweather melepas sarung tangan sebagai pemain profesional pada tahun 2017 setelah mengalahkan bintang UFC Conor McGregor, 32 tahun, tetapi masih dalam bisnis menghasilkan uang.

Dia mengalahkan kickboxer kelas bulu Tenshin Nasukawa dalam ekshibisi di Jepang pada 2018, menghasilkan £ 7 juta. Dan sekarang, mantan juara lima divisi itu bersiap untuk tontonan bayar-per-tayang terbesarnya saat menghadapi YouTuber Logan Paul pada Februari.

Menjelang pertarungan, Paul, 25, ditemani oleh Tyson di podcastnya - tetapi jagoan terkenal itu memberi sensasi media sosial sedikit peluang untuk sukses. Tyson berkata, "Floyd akan mengalahkannya. Tidak ada yang baik, dia akan melawan, dia akan melawan.''
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2153 seconds (0.1#10.140)