RB Leipzig Siap Tempur di Laga Pembuka Bundesliga Pasca Ditangguhkan

Jum'at, 15 Mei 2020 - 10:04 WIB
loading...
RB Leipzig Siap Tempur di Laga Pembuka Bundesliga Pasca Ditangguhkan
Pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann, bersikeras timnya siap untuk memulai kembali kompetisi Bundesliga melawan Freiburg di Stadion Red Bull Arena, Sabtu (16/5/2020) / Foto: These Football Times
A A A
MUNICH - Pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann, bersikeras timnya siap untuk memulai kembali kompetisi Bundesliga pada Sabtu (16/5/2020), setelah dua bulan absen lantaran pandemi virus corona. Itu disampaikannya setelah menjalani latihan dan kesiapan anak asuhnya jelang pertandingan.

Pada pertandingan akhir pekan ini, Leipzig akan menjamu Freiburg di Stadion Red Bull Arena. Meskipun ada perasaan yang tidak terbiasa dengan situasi secara umum, namun Nagelsmann bersikeras pemainnya berada dalam kondisi yang bagus.

"Kami berlatih di arena Sabtu lalu dan menjalani seluruh proses. Jadi saya bersemangat dan yakin bahwa tim saya akan memberikan penampilan yang baik pada Sabtu," kata Nagelsmann dikutip dari Bein Sports, Jumat (15/5/2020).

Saat ini seluruh pemain sedang berada dalam masa karantina sebelum menjalani pertandingan. Ini dilakukan untuk meminimalisir penularan virus corona.

"Situasi saat ini memiliki kesamaan yang hebat dengan kamp pelatihan. Adalah istimewa untuk hanya berada di satu tempat, tetapi kami telah memanfaatkan waktu dengan baik. Kami banyak berlatih. Kami melakukan banyak analisis video dan kami siap dengan baik untuk menjalani pertandingan."

"Kami semua lebih suka para penggemar ada di sana, untuk emosi yang ada di sana. Itulah yang membuat sepak bola begitu hebat. Sekarang sudah tidak ada. Kami perlu mendorong diri kami dari dalam dan memotivasi diri. Para penggemar yang tidak berada di sana bisa menjadi berkah sekaligus kutukan. Ketika Anda memiliki penggemar di belakang Anda, Anda harus berlari beberapa meter lagi. Tetapi tanpa mereka, ada peluang untuk sepenuhnya fokus pada apa yang harus Anda lakukan."

Kendati Bundesliga dilanjutkan tanpa kehadiran penggemar, namun Nagelsmann berharap agar kompetisi bisa berakhir. "Harapan saya adalah agar kita menyelesaikan liga dengan cara normal. Kami ingin menyelesaikan pertandingan."

Sekadar informasi, saat ini Leipzig berada di urutan kedua atau terpaut lima angka dari Bayern Muenchen selaku pimpinan klasemen sementara. Artinya, di sisa pertandingan musim ini, pasukan Nagelsmann harus tampil konsisten untuk menunda perayaan gelar Muenchen.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1760 seconds (0.1#10.140)