Menpora Berharap Indonesia Sukses Gelar Ajang Berkuda Internasional 2021

Selasa, 12 Januari 2021 - 20:30 WIB
loading...
Menpora Berharap Indonesia Sukses Gelar Ajang Berkuda Internasional 2021
Indonesia resmi terpilih menjadi tuan rumah Final FEI Jumping World Challenge (JWC) 2021. Menteri Pemuda dan Olahraga RI (Menpora RI), Zainudin Amali, mendukung penuh ajang tersebut. Foto: okezone
A A A
JAKARTA - Indonesia resmi terpilih menjadi tuan rumah Final FEI Jumping World Challenge (JWC) 2021. Menteri Pemuda dan Olahraga RI (Menpora RI) , Zainudin Amali, mendukung penuh ajang yang akan digelar pada September 2021 itu sekaligus berharap Indonesia bisa sukses mengukir prestasi.

( Heroik! Anthony dan Fajar/Rian Menang Rubber Game Menegangkan )

Hal itu disampaikan usai menerima kunjungan Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (PP Pordasi) , Triwatty Marciano, di Gedung Kemenpora, Jakarta, Selasa (12/1/2021) siang WIB. Tak hanya prestasi, Menpora berharap Indonesia sukses sebagai penyelenggara.

Proses Indonesia untuk menjadi tuan rumah tidaklah mudah. Pordasi telah bekerja keras untuk bisa memenangkan bidding. Untuk itu, Menpora mengapresiasi langkah yang sudah dilakukan Pordasi. Adapun, turnamen itu akan berlokasi di Jakarta International Equestrian Park Pulomas (JIEPP) dan akan diikuti 25 negara.

“Saya apresiasi langkah dari Pordasi ini. Proses untuk menjadi tuan rumah tidak gampang. Tentunya sangat baik ya. Sekaligus kejuaraan ini bisa mempromosikan bahwa Indonesia siap menggelar kejuaraan kepada negara-negara lain,” ujar Menpora RI Zainudin Amali dalam keterangan pers.

“Saya harap olahraga ini bisa populer ditengah masyarakat, seperti halnya olahraga sepak bola, basket, dan voli. Sekali lagi, kita harus dorong dan mempromosikan olahraga ini bahwa Indonesia punya tim yang baik. Saya apresiasi semangat ketua umum ini sangat luar biasa. Sepanjang apa yang memungkinkan sesuai aturan akan kita dukung. Tentu ada aturan-aturan yang harus kita patuhi. Saya harap prestasi ini sama-sama kita perhatikan, apalagi kita menjadi tuan rumah,” imbuhnya.

Dukungan penuh dari Menpora RI itu disambut baik oleh Triwatty Marciano. Menurutnya, ini merupakan sebuah kehormatan bagi Indonesia untuk secara resmi ditunjuk sebagai tuan rumah JWC 2021. Sebab, kepercayaan itu bisa menjadi barometer dalam membantu pencalonan Indonesia sebagai tuan rumah Olimpiade 2032.

“Terima kasih Pak Menpora RI, ini merupakan suatu kehormatan menjadi tuan rumah. Terima kasih atas dukungannya, semoga ini menjadi kebanggaan yang nantinya akan menjadi barometer untuk kita membantu Indonesia bidding Olimpiade 2032,” kata Triwatty.

Ia optimis, Indonesia akan meraih prestasi serta sukses sebagai penyelenggara. Saat ini, lanjut Triwatty, pihaknya tengah mempersiapkan atlet untuk mengikuti bisa mengikuti kejuaraan single event internasional tersebut.

“Jadi nanti itu lokasi penyelenggaraannya sangat memungkinkan memenuhi syarat dan tentunya menerapkan protokol kesehatan. Setiap negara nantinya akan mengirimkan atletnya saja dan nanti untuk kudanya akan kita persiapkan. Nanti juga harus wajib menerapkan protokol kesehatan. Kesiapan venuenya, tentunya memenuhi syarat,” terangnya.

( Kalah Gim Pertama, Jojo Balas Sikat Pemain Singapura )

Dukungan penuh juga datang dari KONI Pusat. Sekjennya, Ade Lukman menyampaikan hal itu dalam pertemuan ini. “Jadi, KONI Pusat mendukung penuh kejuaraan ini. Kita juga mendukung terwujudnya prestasi serta penyelenggaraan nantinya. Kami melihat, ini juga menjadi kesempatan untuk menunjukkan kesiapan ke tingkat yang lebih tinggi,” katanya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1054 seconds (0.1#10.140)