Isi Waktu Main Puzzle, Tai Tzu Ying Ingin Pensiun usai Olimpiade

Jum'at, 15 Mei 2020 - 10:13 WIB
loading...
Isi Waktu Main Puzzle, Tai Tzu Ying Ingin Pensiun usai Olimpiade
Isi Waktu Main Puzzle, Tai Tzu Ying Ingin Pensiun usai Olimpiade/BWF
A A A
Tai Tzu Ying merebut kembali gelar All England setelah menghancurkan Chen Yu Fei di final. Namun, segera setelah itu, pandemi coronavirus memaksa bulu tangkis berhenti. Tai sekarang memiliki waktu untuk mendapatkan hiburan yang sebelumnya dia tidak lakukan selama bertanding di turnamen BWF .

’’Saya sudah menonton film dan membuat puzzle. Saat ini saya sedang mengerjakan puzzle 4000-potong. Itu belum selesai, saya hampir selesai. Saya hanya melakukannya ketika saya bebas, di luar pelatihan dan istirahat. Saya biasanya mengerjakan puzzle pada akhir pekan. Saya mulai sekitar dua atau tiga minggu yang lalu,”kata juara All England, saat telepon daring dari Kota Taipei.

Tai, yang sebelumnya berencana pensiun setelah Olimpiade Tokyo 2020 (sebelumnya dijadwalkan untuk Juli-Agustus tahun ini), mengatakan dia akan memainkan seluruh musim 2021 sebelum memutuskan. ’’Saya akan bermain sampai akhir musim depan sebelum membuat keputusan. Rencana saya saat ini adalah menyelesaikan musim depan,”kata bintang Taiwan tersebut.

’’Saya meluangkan waktu ini untuk beristirahat karena jadwal kompetisi sangat ketat. Sekarang sebenarnya adalah waktu yang tepat untuk beristirahat dan bersiap-siap untuk Olimpiade."



Sementara pelatihannya dalam kondisi yang lebih santai, Tai masih menghabiskan waktu untuk kebugarannya secara keseluruhan. ’’Relatif lebih santai sekarang karena saya tidak punya jadwal kompetisi yang padat. Jadi saya bisa lebih menekankan pada pelatihan di luar pelatihan raket. Karena itu, waktu pelatihan saya di lapangan tidak terlalu lama,”kata pemain No.1 dunia tersebut.

’’Misalnya, kelincahan, pelatihan intensitas tinggi, dan kami memainkan permainan lain seperti sepak bola pantai. Saya sangat menyukai sesi ini karena sebelumnya saya tidak pernah punya waktu untuk melakukan hal-hal ini. Intensitas latihan sekarang tidak setinggi sehingga kemungkinan cedera lebih rendah. Ini lebih tentang mempertahankan bentuk fisik saya dengan pelatihan yang konsisten,"ungkapnya.



Hari Tai dimulai lebih awal; dia pulang pukul 7 untuk sesi 8.30 pagi. Sesi berlangsung hingga 11. Setelah makan siang dan istirahat, ia melanjutkan pelatihan pada pukul 14:00. Sesi siang berakhir sekitar 5 atau 6. Tai mengakui bahwa mengingat kurangnya kompetisi internasional, dia khawatir akan berkarat ketika dia akhirnya kembali ke sirkuit.

“Saya akan mengatakan sedikit (khawatir). Sudah lama sejak saya keluar dari kompetisi untuk waktu yang lama. Saya juga sedikit khawatir bahwa saya mungkin akan kesulitan memasuki suasana kompetisi ketika saya mulai bermain lagi. Saya mungkin harus memainkan beberapa pertandingan simulasi yang akan membantu saya kembali ke suasana kompetisi,"jelasnya.

Ada pesan untuk penggemar? “Tanpa kompetisi apa pun, ada sedikit paparan media. Saya harap semua orang tidak akan melupakan saya! "
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1980 seconds (0.1#10.140)