Atletico Madrid Kalahkan Sevilla Saat Suhu di Bawah 0 Derajat

loading...
Atletico Madrid Kalahkan Sevilla Saat Suhu di Bawah 0 Derajat
Tumpukan salju di depan Stadion Wandametropolitano, kandang Atletico Madrid./foto/reuters

MADRID - Atletico Madrid resmi menyandang status sebagai juara musim dingin La Liga , setelah mengalahkan Sevilla dengan dua gol tanpa balas di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, Rabu (13/1/2021). Kemenangan pasukan Diego Simeone ditentukan melalui gol Angel Correa pada menit ke-17, dan Saul Niguez (76).

Menariknya, laga tersebut berlangsung dalam suhu yang cukup ekstrim karena di bawah 0 derajat celcius. Seperti dilaporkan mundodeportivo, saat pertandingan dimulai, termometer memperlihatkan -5 derajat celcius. Sedangkan di akhir laga yang yaitu pukul sebelas malam, suhunya -7 derajat celcius.

Badai Filomena membuat suhu di banyak bagian semenanjung mencatat sejarah negatif. Imbasnya, beberapa pertandingan tertunda. Salah satunya laga antara Atletico Athletic Bilbao akhir pekan lalu harus ditunda karena badai salju. Athletic Bilbao tidak bisa melakukan perjalanan ke Madrid karena penutupan sementara Bandara Adolfo Suarez.

Baca Juga: Apa Spesialnya Moussa Dembele, Atletico Madrid?



Kubu Athletic Bilbao mengungkapkan bahwa tim mereka sudah berangkat ke Madrid, tetapi tidak bisa mendarat sehingga akhirnya pulang kembali ke Bilbao. Bahkan laga melawan Sevilla juga nyaris ditunda karena alasan serupa, sebelum akhirnya diputuskan tetap digelar. Tapi, menurut Pelatih Sevilla Julen Lopetegui, penundaan jadwal Atletico melawan Athletic Bilbao memberi keuntungan pada Luis Suarez dkk.

Setidaknya, tim tuan rumah memiliki waktu istirahat lebih panjang. “Tampaknya itu tidak diperhitungkan tetapi kenyataannya adalah bahwa kami telah bermain dengan tiga hari libur dan mereka dengan tujuh hari. Dalam permainan itu tidak mempengaruhi, tetapi jika Anda memberi saya pilihan, saya lebih suka bermain dengan lebih banyak istirahat,” kata Lopetegui dikutip mundodeportivo.

Kemenangan atas Sevilla membuat Atletico mengoleksi 41 poin dari 16 laga, unggul empat poin dari Real Madrid, yang sudah bermain 18 kali. Pasukan Diego Simeone memimpin klasemen Liga Spanyol, dan dipastikan menjadi juara paruh musim Liga Spanyol 2020/2021. "Tidak ada pilihan selain beradaptasi dengan keputusan karena itu bukan salah siapa-siapa. Tidak ada yang bisa disalahkan pada tim karena mereka telah memberikan segalanya, jadi kami bahkan lebih sedih," tambah mantan pelatih Real Madrid itu.
(ruf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top